Sekda Jelaskan Pengelolaan PDAM di Takalar

Takalar  Media Duta,-  Diskominfo-SP, 30 September 2024. Sekda Takalar Muh.Hasbi, S.STP.,M.AP.,M.IKom. mewakili Pj. Bupati Takalar menerima Kunjungan Kerja dan Koordinasi Sekretariat Daerah Kab.Wajo di Ruang Rapat Pimpinan Lt. 3 Kantor Bupati Takalar, Senin 30 September 2024.

Dalam Kunjungan Tersebut Setda Kabupaten Wajo mendiskusikan terkait Pengelolaan Perusahaan Daerah Air Minum dan Kondisi Komoditas Pertanian di Kab. Wajo.

Sekda Takalar dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam pengelolaan Perusahaan Daerah Air Minum di Kab. Takalar kami telah beberapa kali melakukan revisi terkait harga tarif PDAM dan telah dilakukan FGD dengan pihak terkait dan disepakati kenaikan harga Rp.1000 .

Tetapi kenaikan itu dilakukan dua kali selama dua tahun, dengan trik kenaikannya Rp.500/tahun yang tadinya Rp.3500 menjadi harga terendah Rp.4500/kubik dan alhamdulillah tidak ada riak dimasyarakat.

elain itu, kami  mengembangkan investasi air minum dengan menggandeng pihak swasta, dengan pola kerjasama, pihak swasta yang membangun server untuk program spam penyediaan air minum kapasitas 250 liter/detik.

 Untuk tahap I dan untuk tahap II akan dibangun dengan kapasitas 500 liter/detik untuk kebutuhan kawasan industri. Pola kerjasamanya dikerjasamakan antara 20 sampai 30 tahun kemudian pemda dapat memiliki" Jelas Sekda Takalar.

Terkait Komoditi Pertanian yang dikerjasamakan yaitu Cabai dan tomat Muh. Hasbi menjelaskan bahwa untuk menekan inflasi perlu dilakukan pengembangan komoditi yang dibutuhkan konsumen dan membuat grup komoditi pangan sebagai sarana berbagi informasi terkait komoditi yang memiliki banyak stok untuk dipasarkan.

Pada kesempatan yang sama Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kab.Wajo, Drs. Muh. Taufik M.Si menyampaikan bahwa kedatangan kami ke Kab. Takalar untuk melakukan penyesuaian harga PDAM tanpa menimbulkan gejolak dimasyarakat.

"Mudah-mudahan PDAM Kab. Wajo bisa melihat pendekatan manejerial yang dilakukan sebagai acuan dalam mengembangkan PDAM di Kab. Wajo" Tutupnya.

Pertemuan tersebut dihadiri pula oleh Staf ahli Bidang Pertanian, Staf Ahli Bidang Sosial Budaya, Staf Ahli Bidang Politik, Pemerintahan, Hukum dan HAM Kab. Takalar, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Pemerintah Daerah Kab. Takalar, Direktur Perumda Air Minum Tirta Panrannuangku, Plt. Kepala Bagian Ekonomi setda Kab.Takalar.

Sedangkan Perwakilan dari Sekretariat Daerah Kab.Wajo hadir Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangun Kab.Wajo, Direktur Perumda Air Minum Danau Tempe, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Kab.Wajo serta Beberapa Staf Pemkab Wajo Lainnya.

Setelah Pertemuan Di Ruang Rapat Pimpinan kunjungan di lanjutkan ke Kantor Perumda Air Minum Tirta Panrannuangku Kabupaten Takalar.(*)

Sekda Jelaskan terkait Pengelolaan Perusahaan Daerah Air Minum 

Posting Komentar untuk "Sekda Jelaskan Pengelolaan PDAM di Takalar"