Suhartina Legawa Gagal Maju Pilkada Maros

Foto: Suhartina Bohari. Reinhard Soplantila

Maros Media Duta,- Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari kini legawa dirinya batal maju di Pilkada Maros 2024 sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi Chaidir Syam. Suhartina mengaku kini fokus untuk menyelesaikan masa jabatannya.

Hal itu diungkapkan Suhartina dalam jumpa pers di salah satu kafe di Maros, Minggu (15/9/2024). Dia mengaku mengambil keputusan ini setelah melakukan pertemuan dengan keluarga besarnya.

"Saya melakukan kegiatan hari ini karena pertama sudah bertemu semua saudaraku dari Maccopa, Batangase dan Barandasi.

 Kita sudah berkumpul malam minggu kemarin dan sudah ada keputusan keluarga agar tidak lanjut apa yang saya lakukan ke depannya," kata Suhartina kepada wartawan.

"Alhamdulillah ke depan saya akan menghabiskan sisa masa jabatan saya sebagai Wakil Bupati hingga habis masa jabatanku, pada saat Bupati dan Wakil Bupati terpilih nanti dilantik," sambungnya.

Suhartina mengaku mendapatkan dorongan dari keluarganya untuk berbesar hati menerima kondisi ini. Hal itu dapat membuat KPU serta Bawaslu dapat menjalankan tugasnya.

"Alhamdulillah keluarga besar saya tetap memberikan semangat, itu yang terbaik untuk kita semua harus menjalankan tupoksinya masing-masing. KPU dan Bawaslu semuanya sudah harus menempuh jalan hidup masing-masing," kata Suhartina.

Kendati demikian, Suhartina meminta ke semua pihak untuk tidak membawa-bawa nama keluarganya dalam masalah ini. Dia meminta permasalahan yang menimpa dirinya cukup melibatkannya saja.

"Keputusan apapun yang saya ambil itu keputusan keluarga besar saya dan kalaupun ada yang akan disalahkan, salahkan saya saja," ucap Suhartina.

Suhartina juga meminta maaf kepada masyarakat Maros terkait peristiwa dan kegaduhan yang terjadi melibatkan dirinya selama ini.

"Saya selalu memohon maaf atas kegaduhan yang terjadi selama beberapa minggu ini," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Suhartina gagal maju Pilkada Maros usai hasil tes kesehatannya dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). Suhartina kemudian digantikan oleh Andi Muetazim Mansyur.

Sebelum legawa, Suhartina Bohari sempat melakukan tes di BNN Jakarta. Selain itu, Suhartina juga sempat menggugat KPU Maros ke Bawaslu Maros terkait dirinya yang dinyatakanTMS tersebut. (hmw/ata)

Posting Komentar untuk "Suhartina Legawa Gagal Maju Pilkada Maros"