SMAN I Takalar Juara I Debat Pilkada se Kab. Takalar

Kepala Divisi SDM dan Parmas KPU Takalar Muhammad Nadir serahkan hadiah secara simbolis ke Tim Debat SMA Negeri 1 Takalar.

Takalar Media Duta,- SMA Negeri 1 Takalar keluar sebagai juara 1 lomba debat Pilkada antar siswa SMA se-Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Tim SMA Negeri 1 menyisihkan 11 sekolah lainnya dalam lomba yang berlangsung di Aula KPU Takalar, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Jumat-Sabtu (6-7/9/2024).
.Debat dipandu Ketua HMI Cabang Takalar, Muhammad Kasim.

Sementara bertindak sebagai dewan juri, mantan Komisioner KPU Takalar, Bahrawi Zakaria dan Direktur Netfid Sulsel, Sukrianto.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang terintegrasi di 24 KPU kabupaten/kota Se-Sulsel," kata Kepala Divisi SDM dan Parmas KPU Takalar, Muhammad Nadir.

Menurut Nadir, lomba ini memberi ruang kepada para siswa sebagai pemilih pemula dan untuk untuk mempelajari sistem demokrasi.

SMA Negeri 1 Takalar akan didelegasikan untuk mengikuti lomba debat tingkat provinsi yang diadakan KPU Sulsel.

Adapaun juara 2 diraih tim SMA Negeri 13 Takalar dan SMA Negeri 5 Takalar sebagai juara tiga. Guru pembimbing SMA Negeri 1 Takalar, Zaid mengapresiasi kegiatan ini karena memberikan pendidikan politik kepada pelajar.

"Dengan memberikan pendidikan politik, kesadaran politik akan meningkat, dan berimplikasi pada terpilihnya pemimpin-pemimpin yang juga berkualitas," katanya.

Siswa SMA Negeri 1 Takalar, Muhammad Luthfi Ilham Pratama mengatakan akan terus berlatih untuk mengikuti lomba tingkat provinsi.

Dalam metode belajar debat, kita mempelajari mosi dan melihat orang lain berdebat.

 Pastinya kami akan terus latihan," katanya.Juara 1 dalam lomba debat ini mendapat hadiah Rp5 juta, juara 2 Rp3 juta, dan juara 3 Rp1,5 juta.(*)

Posting Komentar untuk "SMAN I Takalar Juara I Debat Pilkada se Kab. Takalar"