Siswi SMA Makassar Intan Nasyila Telah Ditemukan


Makassar  Media Duta,- Siswi SMA bernama Intan Nasyila (15) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dilaporkan hilang oleh orang tuanya telah ditemukan. Intan ditemukan oleh teman kelas dan Wali kelasnya.


Ibu Intan, Rahmawati mengatakan awalnya teman kelas Intan mengajak Intan bertemu di Jalan Pelita Raya, Senin (23/9) petang. Tanpa sepengetahuan Intan, mereka juga menghubungi Wali kelas untuk mendatangi lokasi.

"Belum sampai, temannya sudah telepon Wali kelasnya. Jadi datang temannya di sana kurang lebih 5 orang teman kelasnya. Sudah itu datang Wali kelasnya, disergap mi, langsung dibawa pulang ke sini," kata Rahmawati kepada detikSulsel, Selasa (24/9/2024).

Rahmawati menuturkan Intan nampak tenang ketika dibawa pulang oleh Wali kelas dan temannya. Dia juga menyampaikan alasan anaknya kabur karena merasa sakit hati dimarahi.

"Alasan dia kabur itu dia bilang karena saya marahi," ujarnya. Lebih lanjut Rahmawati menjelaskan selama kabur Intan berada di sebuah indekos. Dia melihat sebuah kunci gembok di belakang ponsel Intan.

"Di belakang HP-nya ada kunci gembok, berarti dia tinggal kayaknya di kos," ujarnya. Sementara itu, dia sempat mencurigai salah seorang tetangganya yang mempengaruhi Intan.

 Dia juga belum mencabut laporannya di Polsek Mariso karena ingin mengetahui siapa yang membawa anaknya kabur.
"Saya tidak cabut pi saya punya laporan karena saya mau tau siapa yang bawa," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Intan Nasyila dilaporkan hilang sejak Kamis (19/9). Kata Rahmawati, Intan tidak kunjung pulang ke rumah usai pergi sekolah.

"(Kamis) Sorenya itu jam pulang sekolahnya itu tidak ada mi muncul-muncul sampai detik ini, sampai sekarang," kata Ibu Intan, Rahmawati saat dikonfirmasi detikSulsel, Senin (23/9/2024).

Rahmawati menjelaskan sebelum anaknya dilaporkan hilang, dirinya sempat memarahinya. Dia merasa khawatir karena Intan tidak mengangkat teleponnya saat berada di rumah temannya.

"Selasa (17/9) malam saya marahi karena dia kan kebetulan ada kegiatan sekolah di rumahnya temannya, katanya, terus saya telepon 28 kali dia tidak angkat sedangkan teleponnya berdering," jelasnya.

"Saya bilang 'kenapa ko tidak sampai angkat kau punya telepon, sedangkan kita juga was-was di rumah'. Itu ji persoalannya," tambahnya.
(hmw/hmw)

Posting Komentar untuk "Siswi SMA Makassar Intan Nasyila Telah Ditemukan"