Massa Minta MA Menolak Peninjauan Kembali Mardani H. Maming

Ratusan massa dari Komite Rakyat Anti Korupsi (KERAS) menggelar aksi di depan Gedung Mahkamah Agung (MA), Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024) siang. Mereka meminta MA menolak Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan terpidana korupsi Mardani H Maming.(/Rizki).

Jakarta Media Duta,- Hal itu disampaikan salah satu peserta aksi saat berorasi di depan Gedung Mahkamah Agung, Jakarta, Kamis (5/9/2024).

"Apakah hakim itu sudah dibayar Maming? 

Bisa saja kawan-kawan. Kalau gitu berapa bayarannya?

 Kita siap membayar keadilan itu," ujar salah satu orator di atas mobil komando di depan Gedung MA, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2im Sunarto ini harus diperiksa KPK," tegas orator.

Massa dari ormas KERAS diketahui telah hadir di depan Gedung MA sekitar pukul 11.07 WIB.Terlihat para peserta membawa sejumlah atribut aksi. 

Mulai dari spanduk bergambar Gedung MA yang bertuliskan "Lawan para mafia peradilan #save keadilan", dan spanduk bergambar wajah Maming bertanduk iblis yang bertuliskan,"Tolak peninjauan kembali saudara Mardani H Maming bernomor 784/PAN/.PAN/W15-U1/HK2.2/IV/2004,".

Dalam tuntutannya, KERAS mendesak Ketua Mahkamah Agung RI Syarifuddin untuk segera menolak Peninjauan kembali (PK) Mardani H Maming Bernomor: 784/PAN/.PAN/W15-U1/HK2.2/IV/2004.

Diketahui, dalam musyawarah hakim Selasa (3/9) malam, Ketua Majelis Hakim MA Sunarto keukeuh mengurangi hukuman Maming. Sedangkan, dua hakim anggota, Ansori dan Prim Hayadi menolak karena tidak ada novum baru dalam PK tersebut.(*)

Posting Komentar untuk "Massa Minta MA Menolak Peninjauan Kembali Mardani H. Maming"