Ratusan Kapolres Se Indonesia Berkumpul di Balikpapan

Balikpapan Media Duta,- Suasana di halaman Mapolresta Balikpapan tampak sibuk pada Rabu (11/9/2024) pagi.

Sejumlah Kapolres, termasuk Kapolresta dan Kapolrestabes, dari berbagai wilayah di Indonesia berkumpul di halaman Mapolresta Balikpapan.

Para perwira menengah ini terlihat bersiap untuk berangkat bersama menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) guna menghadiri pengarahan khusus dari Presiden Joko Widodo yang dijadwalkan berlangsung hari ini.

Kapolres yang hadir mengenakan seragam lengkap, termasuk topi pet dan tongkat komando.

Mereka akan berangkat bersama menggunakan bus yang telah disiapkan. Pengamatan TribunKaltim.co, mereka berangkat pukul 10.00 Wita. 

Sebelum pemberangkatan, mereka mendapat pengarahan dari Divpropam Mabes Polri, Bidpropam Polda Kaltim, dan ditutup pengarahan dari Karobinops Sops Polri, Brigjen Pol Auliansyah Lubis. 

Eks Dirkrimsus Polda Metro tersebut memberikan pengarahan kepada para Kapolres sebelum keberangkatan.

"Saya ingin menyampaikan kepada rekan-rekan sekalian, nanti saat pengarahan, tolong diperhatikan dengan benar-benar. Ada titik krusial," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Brigjen Auliansyah juga menjelaskan terkait aturan penggunaan pet dan tongkat.Dia menekankan, para Kapolres tidak diperkenankan mengenakan topi dan tingkat.

Selain itu, mereka juga dilarang membawa barang-barang lain, selain buku catatan dan pena. 

BERKUMPUL DI BALIKPAPAN - Suasana di halaman Mapolresta Balikpapan tampak sibuk pada Rabu (11/9/2024) pagi. Sejumlah Kapolres dari berbagai wilayah di Indonesia berkumpul di halaman Mapolresta Balikpapan, Kalimantan Timur.
BERKUMPUL DI BALIKPAPAN - Suasana di halaman Mapolresta Balikpapan tampak sibuk pada Rabu (11/9/2024) pagi.
Sejumlah Kapolres dari berbagai wilayah di Indonesia berkumpul di halaman Mapolresta Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Pet dan tongkatnya, jika ingin ditinggal di bus, silakan, atau bisa dititipkan ke ADC. Namun, jika setelah pengarahan ingin menggunakan pet dan tongkat, silakan, tetapi menjadi tanggung jawab masing-masing," ujarnya kepada para Kapolres. 

Brigjen Auliansyah juga mengingatkan agar tidak ada pelanggaran selama di IKN Nusantara.

"Tidak ada pelanggaran dan permasalahan. Setelah pengarahan, kita akan beri waktu. Sampai kapan pun rekan-rekan mau beraktivitas di sana, kami akan tunggu sampai kita kembali bersama-sama," pungkasnya.

Ditemui terpisah, Kasi Humas Polresta Balikpapan, Ipda Sangidun, menjelaskan bahwa keberangkatan ini merupakan bagian dari rapat Kasatwil bersama jajaran Kodam se-Indonesia.

Ipda Sangidun juga menyebutkan bahwa acara ini diikuti oleh 508 Kapolres dari seluruh Indonesia.(*)

Posting Komentar untuk "Ratusan Kapolres Se Indonesia Berkumpul di Balikpapan"