Prajurit TNI Diduga Teror Rumah Petinggi Gerindra Sulsel


Jakarta Media Duta,- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menegaskan bahwa pihaknya sudah memanggil empat anggota TNI Angkatan Darat (AD) yang diduga meneror rumah Ketua Bappilu Gerindra Sulawesi Selatan, Harmansyah. 

Menurut dia, TNI sudah menindaklanjuti adanya laporan soal teror yang diduga melibatkan prajurit AD itu.  "Oh itu sudah kita tindak lanjut, kita sudah panggil, sudah kita telusuri semua.

 Kita tetap tegas kok," kata Maruli ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (11/9/2024). 

Namun, ia mengaku belum bisa menjelaskan lebih lanjut terkait proses pemanggilan. Sebab, saat ini pemeriksaan masih berlangsung."Belum (hasilnya), pemeriksaan kan masih (berlangsung). 

Beberapa orang sudah dikumpulin, ada empat orang kalau enggak salah," ujar mantan Pangkostrad ini.

 KSAD Maruli: Pasti Ditindak Tegas Diberitakan sebelumnya, rumah Harmansyah di Tamangapa Raya, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulsel, dikepung sejumlah oknum anggota TNI, Rabu (4/9/2024). 

Dalam rekaman video CCTV, tampak salah seorang oknum anggota TNI yang mengacungkan senjata. Di sisi lain, Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin akan menyelidiki peristiwa ini.

  Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Mangapul Hutajulu membenarkan bahwa sekelompok pria yang mengenakan pakaian dinas loreng lengkap bahkan mengacungkan senjata api merupakan oknum anggota TNI AD. 

Menurut Mangapul, pihak Detasemen Polisi Militer (Denpom) XIV/4 Makassar tengah melakukan penyelidikan terkait dugaan teror di rumah Hermansyah tersebut.

 "Sementara untuk oknum anggota yang bersangkutan tersebut saat ini sedang dalam pemanggilan oleh Pihak Denpom IV/Makassar untuk dilakukan pemeriksaan dalam proses penyelidikan," kata Mangapul kepada awak media saat dikonfirmasi, Kamis (5/9/2024).(*)

Posting Komentar untuk "Prajurit TNI Diduga Teror Rumah Petinggi Gerindra Sulsel"