Polres Bone Periksa Camat Usut Pengelolalaan Anggaran Kecamatan Era Andi Fahsar - Islamuddin


Bonek  Media Duta,- Unit Tipidkor Satuan Reserse Kriminal Polres Bone melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah camat di Kabupaten Bone. 

Pemeriksaan tersebut diduga terkait dengan penggunaan anggaran. Informasi yang dihimpun wartawan, pemeriksaan camat ini terkait pengelolaan anggaran pemerintah kecamatan APBD 2024 dan APBD Perubahan 2024.

Di mana APBD 2024 ditetapkan era Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi.

Dan Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah(TAPD) Andi Islamuddin yang juga merupakan Sekda Bone pada saat tu. 

Kemudian APBD Perubahan 2024 ditetapkan era Pj Bupati Bone Andi Islamuddin.

"Yang diperiksa ini terkait anggaran kecamatan selama saya menjabat satu tahun terakhir,"kata salah seorang Camat yang tak ingin disebutkan namanya, Selasa (3/9/2024). 

 Selasa 20 Agus Abelumnya, ki Kasatreskrim Polres Bone, AKP Yusriadi Yusuf mengatakan, pemeriksaan terhadap camat tersebut merupakan upaya untuk melakukan pengawasan penggunaan anggaran. 

"Jadi memang sementara berlangsung status penyelidikan. Ini semua camat akan kita lakukan pengawasan," ungkapnya, Selasa (03/09/24). 

Yusriadi Yusuf melanjutkan, pemeriksaan secara umum dan murni untuk meningkatkan pengawasan dan pencegahan penyalahgunaan anggaran. 

"Murni pencegahan, jadi semua camat. Ini merupakan upaya kami sebagai pejabat baru untuk melakukan pengawasan," tambahnya. (*)

Posting Komentar untuk "Polres Bone Periksa Camat Usut Pengelolalaan Anggaran Kecamatan Era Andi Fahsar - Islamuddin"