Pilkada Pangkep, Besar Peluang Yusran Lalo Gau Menang

M. Ramli S. Nawi

Pilkada serentak 2024 sebentar lagi akan digelar diseluruh Indonesia termasuk pemilihan Bupati Pangkep. 

Di Kabupaten Pangkep ada tiga pasangan yang akan ikut bertarung untuk memperebutkan posisi Bupati Pangkep, termasuk incumbeng, DR. H. Yusran Lalo Gau berpasangan dengan Abdul Rachman Assegaf. 

Kalkulasi pemilihan Bupati Pangkep,  menurut beberapa narasumber memprediksi bahwa peluang Yusran ( Bupati ) dan Abdul Rachman Assegaf ( wakil),  memenangkan pertarungan sangat besar.

 Menurut salah seorang dari nara sumber yang tidak bersedia disebut jati dirinya, mengunkapkan, peluang Yusran, karena beliau bupati.

 Ingatan masyarakat tentu tertuju kepadanya dimana selama ini setiap saat mengunjungi masyarakat diseluruh wilayah Pangkep, baik yang ada dikepulauan maupun yang ada dipegunungan. 

Kunjungan bupati disetiap daerah tentu bersentuhan lansung dengan masyarakat sambil mendengarkan keluhannya. 

Kedekatan emosional antar pemimpin dan masyarakat setempat melahirkan simpati yang tentunya akan membekas menjadi simpati.

 Kata sumber, itu adalah satu peluang untuk mendukung Yusran dalam pemilihan Bupati Pangkep akanbdatang.

 Tentu saja dalam kepemimpinan Yusran Lalo Gau selama ini di Kabupaten Pangkep, juga banya melahirkan prestasi yang diganjar dengan penghargaan.

 Terutama pengelolaan keuangan dan asset daerah selalu meraih penghargaan. Kemudian kekuatan berikutnya adanya kecerdasan Yusran memilih wakil, yaitu kepada Abdul Rachman Assegaf, adalah salah satu sosok yang mumpuni dan pernah mendampingi H. Syamsuddin Hamid sebagai wakil bupati.

 Tentu Rachman, memiliki bayak simpatisan dan loyalitas yang nantinya akan memberi suara dalam pemilihan Bupati Pangkep, yang tinggal beberapa bulan lagi. Kemuadian peluang dari lawan tentu saja juga tetap terbuka.

Tidak tertutup kemungkinan. Tidak ada bisa menebak pasti dari setiap tujuang. Hanya saja kita mengacu pada kondisi dan kenyataan yang selama ini terjadi bahwa peluang itu selalu dibarengi dengan kondisi.

Tetapi walaupun peluang tetbuka lebar tentu harus waspada karena jangan sampai terjadi kecerobohan yang dapat merusak tujuan yang ingin dicapai. ***

Posting Komentar untuk "Pilkada Pangkep, Besar Peluang Yusran Lalo Gau Menang"