Pemprov Sulsel Siapkan Rp 5 Miliar Subsidi Penerbangan Makassar-Selayar

Poto: Bandara Aroeppala Kepulauan Selayar. (dok. istimewa)

Makassar  Media Duta,- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) menyiapkan subsidi penerbangan sebesar Rp 5 miliar untuk rute Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar-Bandara Aroeppala, Kabupaten Kepulauan Selayar. Subsidi ini diharapkan mendongkrak pariwisata di Selayar.

"Kami berikan Rp 5 miliar subsidi penerbangan. Tolong Dinas Perhubungan Sulsel dibantu untuk bantuan keuangan khusus," kata Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh dalam kunjungan kerja di Selayar, Sabtu (14/9/2024).

Zudan berharap rute penerbangan Makassar-Selayar dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke Selayar. Menurutnya, potensi wisata di Selayar sangat bagus apalagi masyarakatnya ramah.

"Semoga dengan subsidi penerbangan ini pariwisata Kepulauan Selayar makin maju. Selayar ini sangat indah, pemandangannya bagus, masyarakatnya ramah-ramah," kata Zudan yang berkunjung ke Selayar untuk menghadiri puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) tingkat provinsi.

Diberitakan sebelumnya, Pemprov Sulsel tengah mengupayakan realisasi penerbangan subsidi di bandara-bandara yang ada di wilayah Sulsel. Dari 4 rute, Wings Air hanya siap melayani untuk rute Makassar-Selayar.

"Waktu rapat yang lalu pihak Wings bisa kalau Makassar-Selayar saja karena keterbatasan armada. Tapi, kami harus pastikan dulu dengan pihak maskapai," ujar Plt Kepala Biro Kesra Setda Sulsel M Hasim kepada detikSulsel, Jumat (13/9).

Hasim membeberkan sebelumnya ada empat rute penerbangan yang rencana dibuka dengan subsidi Pemprov Sulsel. Empat rute penerbangan itu, yakni Makassar-Selayar, Makassar-Masamba, Makassar-Bone-Kendari, dan Makassar-Bone-Balikpapan.

"Yang lalu, kan, ada empat tujuannya. Itu rancangan awal," ucapnya.(*)

Posting Komentar untuk "Pemprov Sulsel Siapkan Rp 5 Miliar Subsidi Penerbangan Makassar-Selayar"