Nomor Urut 1 Danny-Azhar di Pilgub Sulsel Punya Kekuatan Simbolis

PU resmi menetapkan nomor urut Pilgub Sulsel 2024. Foto: (Youtube KPU)


Makassar Media Duta,- Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto-Azhar Arsyad (Danny-Azhar) mendapatkan nomor urut 1 pada Pilgub Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024.

 Pakar politik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Ibnu Hadjar Yusuf menilai nomor urut 1 punya kekuatan simbolis bagi Danny-Azhar.
"Pilihan nomor 1 adalah awal langkah yang baik untuk semua. 

Danny-Azhar memiliki keselarasan dalam penafsiran angka 1 sebagai pemersatu semua elemen rakyat tanpa sekat tak berjarak, pemersatu semua golongan," ujar Ibnu dalam keterangannya, Senin (23/9/2024).

Ibnu juga menilai Danny Pomanto sebagai sosok yang memiliki standar tinggi dalam kepemimpinan. Kata dia, sifat-sifat perfeksionisme, semangat kerja keras, dan kepercayaan diri melekat kuat pada diri Wali Kota Makassar.

"Takdirnya terukir berkisar pada pencapaian puncak sebagai Gubernur Sulsel. Pemimpin alami, inovator, cerdas, dan visioner. Ini adalah ciri khas Danny Pomanto yang selalu melekat pada dirinya," katanya.

Diketahui, KPU Sulsel resmi menetapkan nomor urut pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulsel. Danny-Azhar mendapatkan nomor urut 1, sedangkan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (ASS-Fatma) nomor 2 urut.

Penetapan nomor urut Pilgub Sulsel berlangsung dalam rapat pleno terbuka di Hotel Claro, Makassar, Senin (23/9). Pengundian diawali dengan pengambilan nomor antrean untuk menentukan urutan pengambilan nomor urut.

Pengambilan nomor antrean diwakili masing-masing bakal calon wakil gubernur. Azhar mendapat bola nomor 2, sedangkan Fatma memilih nomor 7.

Dengan begitu, paslon yang berkesempatan untuk mencabut nomor undian lebih dulu adalah pasangan Danny-Azhar disusul ASS-Fatma. Hasilnya, Danny-Azhar memilih nomor urut 1, sedangkan ASS Fatma mendapat nomor urut 2.

"KPU Provinsi Sulsel telah melakukan pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur," ujar Ketua KPU Sulsel Hasbullah.
(asm/sar)

Posting Komentar untuk "Nomor Urut 1 Danny-Azhar di Pilgub Sulsel Punya Kekuatan Simbolis"