Lima Camat 1 Kades Terancam Dipecat

Makassar Media Duta, -Imbas foto dengan salah satu calon Bupati Andi Asman Sulaiman dan Andi Akmal Pasluddin, lima oknum camat dan satu kades di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) kini dilaporkan ke BKN. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Bawaslu Bone, Alwi mengatakan camat dan kades yang ikut foto bersama telah diteruskan ke BKN.

"Sudah kami teruskan di BKN, nanti BKN yang akan menindaklanjuti,"ujarnya saat dikonfirmasi Tribun Timur, Selasa (24/9/2024). 

Selain itu, ia juga mengungkapkapn pihaknya juga telah melaporkan masalah tersebut kepada Pj Bupati Bone, Andi Winarno Eka Putra. 

“Tetap kami proses sesuai dengan ketentuan regulasi yang berlaku dan kemarin juga dugaan pelanggaran netralitas ASN telah kami teruskan ke Pj Bupati Kabupaten Bone,"jelasnya.

Ia mengungkapkan Bawaslu Bone secara massif melakukan sosialisasi baik secara langsung maupun melaui sosial media untuk selalu mengingatkan kepala desa dan aparatur sipil negara untuk tidak melakukan tindakan yang menguntungkan atau merugikan pasangan calon tertentu.

 Karena selain konsekuensinya melanggar netralitas dapat juga berkonsekuensi tindak pidana pemilihan.

Sebelumnya, viral di media sosial lima camat dan satu kades di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) foto bareng pasangan calon (paslon) bupati. 

Lima camat tersebut kompak pakai atasan putih saat foto bareng Andi Asman Sulaiman-Andi Akmal Pasluddin. 

Mereka Camat Bengo, Edy Syaputra Syam, Camat Dua Boccoe Emirat Amir, Camat Tanete Riattang Andi Denni, Camat Lapri Andi Bahar dan Camat Tanete Riattang Barat Hasna dan Kades Uloe Abdul Rahman Hafid. 

Pose lima camat dan paslon Bupati dan Wakil Bupati Bone itu viral di media sosial, salah satunya WhatsApp.

Foto itu diambil sebelum deklarasi pasangan Beramal dan berangkat mendaftar di KPU beberapa waktu lalu.(*)

Posting Komentar untuk "Lima Camat 1 Kades Terancam Dipecat"