Ratusan Tamu Hotel Swiss Belinn Makassar Tiba-tiba Diungsikan


Makassar Media Duta, - Seratusan tamu di Hotel Swiss Belinn Makassar, Jalan Pandang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) tiba-tiba diungsikan pada Selasa (17/9/2024) sekitar pukul 23.30 Wita. 

Hal ini dilakukan lantaran adanya kebocoran gas. Aktivitas hotel juga terpaksa dihentikan untuk sementara, guna menghindari hal yang tidak diinginkan. 

Seluruh listrik hotel juga dipadamkan mengantisipasi pemicu ledakan.  

 Beberapa pengendara maupun tamu hotel tampak panik saat keluar dari hotel. 

 Puluhan personel dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Makassar maupun tim Gegana Satbrimob Polda Sulsel juga dikerahkan mengamankan sekitar lokasi. 

 Ruas jalan sepanjang kurang lebih 500 meter dekat akses kebocoran gas juga ditutup oleh petugas. Pengendara pun dialihkan untuk mengambil jalur lain. 

 Sementara itu, Kapolsek Panakkukang AKP Akhmad Alfian mengungkapkan, ada sekitar 100 tamu hotel yang dievakuasi ke beberapa hotel lain. 

 "Yang dievakuasi ada kurang lebih 100 tamu. Tamu dievakuasi ke tiga hotel.

 Kemudian, setelah dievakuasi, seluruh listrik dipadamkan. Tujuannya untuk menghindari adanya pemicu untuk menghindari meledaknya gas," kata dia. 

 Alfian menyebutkan, tabung gas yang mengalami kebocoran itu terhubung langsung dengan dapur dan laundry hotel.  

 "Tabung tersebut koneksinya ke tempat dapur dan tempat laundry. Penyebab kebocoran sementara masih pendalaman, masih dalam lidik," beber dia.  (*)

Posting Komentar untuk "Ratusan Tamu Hotel Swiss Belinn Makassar Tiba-tiba Diungsikan"