Kapolda Jawa Timur Dikukuhkan Menjadi Maba Pascasarjana Unair

Anang-Azriel Hermansyah hingga Kapolda Jawa Timur jadi Maba Pascasarjana Unair. Foto: dok. Universitas Airlangga

Jakarta  Media Duta - Universitas Airlangga (Unair) mengukuhkan 1.829 mahasiswa baru program pascasarjana semester ganjil tahun akademik 2024/2025, Jumat (30/8/2024) kemarin. Pada semester ini ada artis hingga pejabat yang turut dilakukan sebagai maba (mahasiswa baru) Unair.


Salah satunya adalah penyanyi Anang Hermansyah yang mengikuti jejak sang istri Ashanty Hastuti. Sebelumnya, Ashanty diketahui telah lebih dahulu menjadi mahasiswa program doktor (S3) di bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Unair.

Kini, Anang ikut mendaftar di program magister (S2) bidang pengembangan sumber daya manusia, sekolah pascasarjana. Tidak sendiri, sang putra yakni Azriel Hermansyah juga bergabung di almamater yang sama.

Adik Aurel Hermansyah ini, akan menempuh pendidikan pada program magister (S2) Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unair.

Disambut rektor Prof Dr Mohammad Nasih dengan baik, Anang mengaku bila dirinya senang dan bangga bisa diterima di Unair. Ia juga menyapa rekan-rekan mahasiswa baru di program profesi, magister, spesialis, doktor, dan subspesialis.

"Saya ingin sampaikan terima kasih, Alhamdulilah, saya bisa masuk ke UNAIR dan saya ingin belajar di UNAIR. Salam kenal semuanya," kata Anang dikutip dari rilis di laman resmi Unair, Sabtu (31/8/2024).

Kapolda Jatim Jadi Maba S3 Hukum dan Pembangunan
Selain Anang dan Azriel, ada Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto yang juga dikukuhkan menjadi maba pascasarjana Unair. Diketahui Imam mengambil program doktor (S3) hukum dan pembangunan di sekolah pascasarjana.

Ia mengaku sangat bersyukur dengan kesempatan melanjutkan pendidikan tinggi. Hal ini sesuai dengan prinsipnya bila belajar tidak mengenal batas usia.

Imam juga memberi semangat kepada seluruh mahasiswa generasi penerus bangsa. Ia juga berharap akan lahir banyak pemimpin hebat yang berasal dari almamaternya.

"Kebetulan dari dulu saya menganut prinsip, old soldier never die, jadi belajar tidak mengenal batas usai. Saya sekaligus juga ingin menyemangati adik-adik generasi penerus bangsa, mudah-mudahan akan lahir pemimpin-pemimpin nasional dari Unair," tutupnya.
(det/nah)

Posting Komentar untuk "Kapolda Jawa Timur Dikukuhkan Menjadi Maba Pascasarjana Unair"