Dua Mantan Gubernur Duduk Bermesraan Pada Pelantikan Anggota Dewan


Makassar Media Duta,- Mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Nurdin Abdullah tampak hadir dalam pelantikan anggota legislatif DPRD Sulsel.

Pelantikan di Gedung DPRD Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Selasa (24/8/2024).

Terlihat Nurdin Abdullah duduk berdampingan dengan mantan wakilnya kala menjabat sebagai gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Mereka berdua duduk tepat berdampingan dengan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika, Wakil Ketua DPRD Sulsel Syahruddin Alrif, Darmawangsyah Muin dan Muzayyin Arif.

Terlihat bagaimana keakraban antara dua mantan gubernur itu.Mereka tampak saling merangkul dan berbincang di kursi masing-masing.

Diketahui, Nurdin Abdullah adalah mantan gubernur Sulsel menggandeng Andi Sudirman Sulaiman sebagai wakilnya.

Namun, ia harus mengakhiri kariernya sebagai gubernur Sulsel karena kasus korupsi pada tahun 2021.Ia divonis hukuman selama lima tahun penjara kala itu.

Lalu, dirinya bebas pada 18 Agustus tahun 2023 kemarin.Setelah Prof Nurdin Abdullah lengser pada 2021 kemarin, ia digantikan oleh wakilnya yakni Andi Sudirman Sulaiman menjadi gubernur Sulsel disisa masa jabatannya.

Banjir Karangan Bunga

Karangan Bunga Ucapan selamat ramaikan Gedung DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (24/9/2024).

Pasalnya, pada hari ini pelantikan 85 legislatif terpilih akan dilaksanakan di Gedung DPRD Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Kota Makassar.

Terlihat ratusan karangan bunga membanjiri halaman gedung DPRD Sulsel.Ucapan demi ucapan terus berdatangan di sekitaran gedung DPRD Sulsel.

Mulai ucapan untuk ketua DPRD Sulsel dan empat wakilnya periode 2024-2029.Serta ucapan untuk beberapa anggota DPRD lainnya terpilih juga terlihat dalam pelantikan hari ini.

Andi Rachmatika Dewi akan dilantik menjadi ketua DPRD Sulsel hari ini. Empat wakilnya yang juga akan dilantik dari partai berbeda.

Diketahui, Partai Nasdem menjadi partai pemenang di Sulsel dengan mengantongi 17 kursi pada pemilu legislatif 2024 kemarin.

Andi Rachmatika Dewi mengatakan, kepercayaan Partai Nasdem yang diamanahkan untuknya kan di emban sebaik mungkin.

"Kalau saya secara pribadi tentu mengucapkan terima kasih dan juga apresiasi partai NasDem, ketua DPW, Sekretaris DPW, juga DPP yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya menjadi pimpinan di DPRD Sulsel wakil fraksi partai NasDem," katanya saat ditemui Tribun-Timur.com di Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Makassar, Senin (23/9/2024).

Empat wakil nantinya, kata wanita yang akrab disapa Cicu itu, adalah teman-temannya juga sehingga nantinya akan berkolaborasi ketika memimpin DPRD Sulsel.

"Ada yang memang kita sudah pernah bekerja sama selama lima tahun ke belakang, tapi kalaupun itu, saya rasa sebenarnya tidak ada masalah," ujarnya.

"Karena kami siap bersinergilah dengan siapa pun yang kita jaga kan lembaga ini, kita kerja kolektif kolegial bukan kerja pribadi," tambah dia.

Setelah pelantikan, dirinya akan memfasilitasi untuk pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD), Fraksi serta membuat tata tertib periode 2024-2029.

"Itu yang Ingin kami tuntaskan secepat mungkin sebelum insyaallah kami masuk di pimpinan definitif," jelasnya.(*)

Posting Komentar untuk "Dua Mantan Gubernur Duduk Bermesraan Pada Pelantikan Anggota Dewan"