Drama : Sang Karaeng di IGD, Karya Yudhistira Sukatanya


    Yudhistira Sukatanya

Yudhistira, seorang seniman ternama, juga satrawan, dan juga pelakong panggung alias pemain drama. Pokoknya dunia seni adalah tempatnya bereksperesi. 

Yudhi, seorang pensiunan Radio Republik Indonesia, dan pernah menjabat kepala RRI Natuna ini, rupanya belum juga pupus melakoni dunia seni. 

Penulis dari beberapa buku karyanya secara diam - diam menggarap sebuah cerita drama yang berjudul; 
SANG KARAENG DI IGD.

 Suatu bukti bahwa seorang seniman itu tidak mengenal usia dan juga tidak berhenti pada dititik jenuh. Mengalirlah terus darah seni ditubuhnya untuk membuktikan pada penikmat bahwa aku tetap ada dan terus berkarya. 

Drama Sang Karaeng dipentaskan disalah gedung di Kompleks Perpustaan Nasional Sulawesi Selatan, dan dimainkan sejumlah pemain drama ternama di daerah ini. 

Seperti Syahrir dan Egi serta diperkuat sejumlah pemain ternama lainnya yang menghidupkan jalannya cerita Sang Karaeng di IGD. Sayang, karena panggung pementasan agak kekecilan.

Sehingga gerak setiap pemain sangat terbatas membuat mereka tidak mampu  memainkan peran secara sempurna. Tetapi walaupun demikian alur cerita tetap mengalir dan penonton merasa puas.

 Drama Sang Karaeng di IGD, disutradarai oleh Yudhistira Sukatanya dan yang bertindak sebagai produser pelaksana adalah Dewi Ritayana yang tidak lain adalah isteri Yudhistira sendiri. ( ramli s. nawi )

Posting Komentar untuk "Drama : Sang Karaeng di IGD, Karya Yudhistira Sukatanya"