Danny Klaim Nurdin Abdullah Gabung Tim Pemenangannya di Pilgub Sulsel

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto. 

Makassar Media Duta,- Struktur tim pemenangan bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto-Azhar Arsyad akan diumumkan akhir pekan ini. Mantan gubernur Nurdin Abdullah (NA) diklaim akan gabung dalam tim pemenangan Danny-Azhar.
Tidak ada yang abadi, ketika Anda orang kuat semua orang memujimu 
tetapi ketika turun dan tidak punya jabatan, kekuatan lagi semuanya akan berubah ,......

"Betul (diumumkan pekan ini), kan tanggal 15 (September) batas akhir. Jadi kalau di kota sudah, sekarang tinggal di provinsi, tadi malam sama Pak Azhar kita bahas. Kemungkinan besok selesai. Besok atau Minggu, dua-duanya kita umumkan," ujar Danny kepada wartawan, Jumat (13/9/2024).

Meski demikian, Danny masih belum mau membocorkan siapa yang akan ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan. Namun dia memastikan timnya nanti akan dibagi 2 yakni tim formal dan informal.

"Saya kira ketua tim, bisa orang yang (punya) elektoral, bisa juga tokoh. Kan ini menyangkut wajah kita walaupun tim saya itu ada 2, tim formal dan informal," katanya.

Danny kemudian memastikan Nurdin Abdullah akan gabung dalam tim pemenangannya. Meski demikian, pihaknya masih akan membangun komunikasi lebih jauh dengan NA.

"Kalau gabung iya, cuma kalau jadi ketua kita belum tahu. Jadi katanya (NA) ada di Jepang. Kita coba komunikasi dengan beliau," ujarnya.

Dia mengaku sudah pernah berkomunikasi awal dengan NA soal Pilgub Sulsel. Namun, saat itu dia belum menawari NA masuk ke dalam tim pemenangannya. Di sisi lain, Danny mengungkap ajakan untuk NA gabung dalam tim merupakan permintaan masyarakat.

"Pernah ada, tapi saya belum minta memang. Inikan permintaan dari masyarakat dan saya pikir itu menarik," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Jubir Tim Pemenangan Moh Danny-Azhar (DIA), Asri Tadda mengklaim 80% mantan relawan NA memberikan dukungan untuk Danny-Azhar pada Pilgub Sulsel. Dukungan tersebut disambut dengan rencana mengajak mantan gubernur Sulsel itu masuk tim pemenangan Danny-Azhar.

"Saat ini memang sejumlah relawan NA sudah bergeser ke Pak Danny. Yang kemarin ketemu Pak Danny itu dari Luwu Raya dan Toraja, Toraja Utara. Mereka bilang, sekitar 80% eks relawan NA memihak ke DIA," ujar Asri Tadda kepada detikSulsel, Sabtu (7/9).

Asri Tadda juga mengungkap rencana pihaknya mengajak Nurdin Abdullah masuk dalam struktur pemenangan Danny-Azhar. Keberadaan NA dalam tim dinilai akan membawa dampak positif.

"Iya, ada rencana seperti itu (minta NA masuk struktur). Makin banyak yang mendukung tentu akan makin baik," ujar Asri. (asm/sar)

Posting Komentar untuk "Danny Klaim Nurdin Abdullah Gabung Tim Pemenangannya di Pilgub Sulsel"