Busrah Abdullah Minta PAN Anulir B1-KWK untuk Andi Seto Asapa

Busrah Abdullah (jas biru) dan Arwan Tjahjadi di Losari Beach, Jl Penghibur, Kota Makassar, Jumat (30/8/2024). Busrah meminta DPP PAN Anulir B1-KWK untuk Andi Seto Asapa. 

Makassar Media Duta,- Busrah Abdullah meminta DPP PAN agar membatalkan B1-KWK yang telah dikeluarkan untuk Andi Seto Asapa.

PAN telah mengarahkan dukungannya kepada pasangan Andi Seto dan Rezki Mulfiati Lutfi untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Makassar.

Sementara itu, Busrah Abdullah telah menyatakan sikap untuk maju dalam Pilwali Makassar menggandeng Arwan Tjahjadi.

Namun, pasangan dengan tagline BAHAGIA itu tak memiliki dukungan dari partai.

Busrah Abdullah mengatakan, jika mereka telah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar tanpa membawa B1-KWK sehingga diminta untuk memperbaiki dokumennya.

"Sesungguhnya kami sudah mendaftar, tapi tanpa disertai B1-KWK," katanya saat ditemui di Losari Beach, Jl Penghibur, Kota Makassar, Jumat (30/8/2024).

Ia meminta agar DPP PAN dapat menganulir B1-KWK yang diberikan kepada Andi Seto Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi.

"Kami berdua bersama pasangan kami memohon kiranya kepada DPP PAN pusat agar kiranya dapat meninjau B1-KWK yang sudah dikeluarkan sebelumnya kepada Andi Seto Asapa," ungkapnya.

"Agar kiranya kalau boleh kami mohon dengan sangat agar dapat dianulir B1KWKnya yang diberikan kepada Andi Seto Asapa," tambahnya.

Mantan legislator DPRD Makassar itu mengaku, jika ia adalah pendiri PAN tulen dan sudah berdarah-darah untuk mendirikan PAN di Kota Makassar.

"Sejarah berdirinya di Sulsel khususnya di Kota Makassar kami ini berperan, kemarin tahun 1998 kalau rumah lain hujan air rumah kami tengah malam hujan batu," ujarnya.

Adapun kata Busrah, ia mengaku malu kepada masyarakat Kota Makassar karena tidak bisa ikut berpartisipasi dalam kontestasi lima tahunan tersebut.

Padahal, ia mengaku telah melakukan sosialisasi sedari jauh-jauh hari karena berniat untuk maju dalam Pilwali Makassar.

"Persoalan menang kami serahkan kepada Allah yang maha Kuasa yang maha menentukan," jelasnya.

"Sekali lagi saya mohon kepada ketua umum, ubahlah B1KWKnya karena saudara kami Seto Andi Seto apa tidak pernah mengurus pan di Sulsel maupun Kota Makassar," tambah Busrah.

Tahapan Pilkada 2024

Persiapan

-Perencanaan Program dan Anggaran: Jumat, 26 Januari 2024

-Penyusunan Peraturan Penyelenggaraan Pemilihan: Senin, 18 November 2024

-Perencanaan Penyelenggaraan yang Meliputi Penetapan Tata Cara dan Jadwal Tahapan Pelaksanaan Pemilihan: Senin, 18 November 2024

-Pembentukan PPK, PPS, dan KPPS: Rabu, 17 April 2024-Selasa, 5 November 2024

-Pembentukan Panitia Pengawas Kecamatan, Panitia Pengawas Lapangan, dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara: Sesuai Jadwal Yang Ditetapkan Oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum.(*)

Posting Komentar untuk "Busrah Abdullah Minta PAN Anulir B1-KWK untuk Andi Seto Asapa"