Bupati Yuli Hastuti Terermiskin Se-Indonesia, Kekayaan Rp 367 Juta Tak Punya Rumah Pribadi


Purworejo Media Duta,- Sosok Bupati Purworejo Yuli Hastuti menuai perhatian usai disebut menjadi bupati termiskin se-Indonesia.

  Berdasarkan laporan harta kekayaan yang dilaporkan ke KPK pada 31 Januari 2024, bupati yang dilantik pada 13 Desember 2023 itu memiliki total harta kekayaan senilai Rp 367 juta.

  Dirinya juga tidak memiliki tanah atau bangunan atas namanya. Atas kondisi itu, dirinya pun tak merasa minder. Salah satu prinsip hidup yang dia pegang teguh adalah pengabdian di atas kekayaan.

  "Jabatan bupati bagi saya adalah untuk mengabdi, seperti pesan dari almarhum suami," ujar istri almarhum.

Hidup sederhana Dalam kesempatan itu, Yuli juga menyampaikan, kekayaan bukanlah ukuran keberhasilan dalam memimpin.  Publik Belum Antusias Hadapi Pilkada, Apa Sebab dan Dampaknya? 

 Bahkan, dirinya pun tak segan mengakui tidak memiliki rumah pribadi. Rumah yang ia tinggali setelah cuti dari jabatannya adalah rumah warisan keluarga suaminya yang dibangun sejak tahun 1800-an di Desa Grabag. 

  "Rumah keluarga almarhum, dulu atapnya damen, sekarang sudah genteng. Ini rumah warisan turun-temurun," ungkap Yuli. 

 Selain itu, di saat tidak memakai mobil dinas, dirinya sering meminjam mobil anaknya.  Dalam catatan laporannya, Yuli hanya memiliki motor Suzuki Skywave 2010 senilai Rp 3 juta dan Toyota Innova 2018 seharga Rp 250 juta.

 Kondisi itu pun membuat dirinya disebut-sebut menjadi bupati termiskin se-Indonesia. DPRD Usulkan Diperpanjang "Kalau enggak pakai mobil dinas, ya saya sering pinjam mobil anak," kata Yuli. (*)

Posting Komentar untuk "Bupati Yuli Hastuti Terermiskin Se-Indonesia, Kekayaan Rp 367 Juta Tak Punya Rumah Pribadi"