Andi Rachmatika Dewi Ditunjuk Sebagai Ketua DPRD Sulsel

Ketua Nasdem Makassar, Andi Rachmatika Dewi - Partai Nasdem resmi menetapkan Andi Rachmatika Dewi atau yang akrab disapa Cicu sebagai Ketua DPRD Sulsel periode 2024-2029. 

Makassar Media Duta,- Partai Nasdem resmi menetapkan Andi Rachmatika Dewi atau yang akrab disapa Cicu sebagai Ketua DPRD Sulsel periode 2024-2029. 

Cicu, yang juga merupakan keponakan dari mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), saat ini menjabat sebagai Ketua Nasdem Makassar.

Partai Nasdem meraih kemenangan besar dalam Pemilu 2024 di Sulsel, dengan berhasil memperoleh 17 kursi di DPRD Sulsel

Ini merupakan kali pertama Nasdem berhasil menggeser dominasi Partai Golkar di Sulsel. 

Beringin rindang harus puas berada di posisi kedua dengan 14 kursi. Diikuti oleh Gerindra dengan 13 kursi, PPP dengan 8 kursi, dan PKB dengan 8 kursi.

Kepastian penunjukan Andi Rachmatika Dewi sebagai calon Ketua DPRD Sulsel disampaikan oleh Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif. 

"Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel, Rusdi Masse Mappasesu, dan saya selaku Sekretaris DPW Nasdem Sulsel serta jajaran pengurus, memberi amanah kepada dr. Andi Rachmatika Dewi sebagai Ketua DPRD Sulsel periode 2024-2029," kata Syaharuddin saat dikonfirmasi, Senin (16/9/2024).

Selain itu, Partai Nasdem juga telah menetapkan Muhammad Sadar, Bendahara DPW Nasdem Sulsel, sebagai Ketua Fraksi Nasdem di DPRD Sulsel

"Ketua Fraksi Nasdem di DPRD Sulsel yakni Bendahara DPW Nasdem Sulsel, Muhammad Sadar," tambah Syaharuddin.

Syaharuddin juga menegaskan bahwa dirinya akan hadir pada pelantikan DPRD Sulsel yang dijadwalkan berlangsung pada 24 September 2024. "Insyaallah saya akan hadir dalam pelantikan DPRD Sulsel," tutupnya.

Muhammad Sadar Gantikan Tasming Hamid sebagai Caleg DPRD Sulsel Terpilih dari Dapil VIMuhammad Sadar resmi ditetapkan sebagai anggota DPRD Sulsel terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI yang mencakup Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, dan Parepare. 

Ia menggantikan Tasming Hamid yang harus mundur sebelum pelantikan.

Tasming Hamid sejatinya berhasil meraih suara terbanyak di Dapil VI pada Pemilu 2024 dengan perolehan 42.118 suara. 

Namun, ia memutuskan untuk maju di Pilwali Parepare 2024.Sehingga tidak bisa dilantik sebagai anggota DPRD Sulsel periode 2024-2029.

Sebagai pengganti, Muhammad Sadar yang meraih suara terbanyak kedua dari internal Nasdem, yakni 21.511 suara.

Penunjukan ini dipastikan Syaharuddin Alrif bahwa Muhammad Sadar akan mewakili Dapil VI di DPRD Sulsel periode 2024-2029. (Sukmawati Ibrahim)


Posting Komentar untuk "Andi Rachmatika Dewi Ditunjuk Sebagai Ketua DPRD Sulsel"