. Warga Marah Masuk Merusak Kampus UMN


Makassar Media Duta,- Aksi unjuk rasa mengawal keputusan MK dan menolak dinasti Jokowi berakhir ricuh di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) di Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin (26/8/2024) malam.

 Bentrokan ini mengakibatkan sejumlah fasilitas kampus dengan almamater oranye tersebut mengalami kerusakan termasuk pagar gerbang utama kampus yang roboh,  pos sekuriti yang hancur, dan kaca sejumlah ruangan yang pecah akibat amukan warga. 

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNM, Arifin Manggau, mengonfirmasi bahwa fasilitas kampus memang sengaja dirusak oleh warga yang menerobos masuk untuk mencari mahasiswa yang berunjuk rasa. 

 "Itu memang saya lihat sengaja dirusak, kebetulan kan saya saksi dari sore," kata Arifin kepada awak media, Senin malam usai bentrok.

  "Karena mereka bukan lembaga representasi, karena dia bukan lembaga formal yang ada di kampus sehingga mereka tidak mau menerima," ujarnya. 

Arifin juga menyampaikan bahwa dirinya belum mengetahui pasti berapa taksiran total kerugian akibat kericuhan ini. 

"Saya belum tahu taksiran kerugiannya," ucapnya. Rapat Pimpinan Kampus Arifin mengaku akan melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinannya dan segera mengadakan rapat untuk membahas langkah apa yang akan dilakukan selanjutnya.

 "Untuk sementara kami akan lakukan rapat pimpinan untuk menyikapi ini, saya kira ada solusi," tutur dia.

 Termasuk langkah hukum, menurut Arifin, masih akan dibahas bersama pimpinan Kampus UNM. (*)


Posting Komentar untuk ". Warga Marah Masuk Merusak Kampus UMN"