Viral SMA 16 Makassar Diserang Siswa Sekolah Lain

 Foto: Tangkapan layar video viral diduga penyerangan di SMA 16 Makassar. (dok. istimewa)

Makassar Media Duta, - Viral di media sosial SMA 16 Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), diserang siswa dari sekolah lain. Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel hingga aparat kepolisian turun tangan menangani penyerangan tersebut.

"Kemarin ada pertemuan Forkopimda, sudah dideteksi dini, diantisipasi kemarin. Sudah diantisipasi. Forkopimda Makassar, kepala sekolah beberapa yang ditengarai (siswanya terlibat)," ujar Kadisdik Sulsel Iqbal Najamuddin saat dimintai konfirmasi Kamis (8/8/2024).

Insiden penyerangan itu terjadi di depan SMA 16 Makassar, Rabu (7/8) sore. Kendati demikian, kata Iqbal, pihaknya belum mengetahui pasti duduk perkara perkelahian itu.

"Cuma saya tidak tahu (detailnya), (itu) berkelahi. Cuma saya belum tahu berkelahi tawuran atau apa, saya belum tahu pasti," kata Iqbal.

Iqbal mengatakan ada sejumlah sekolah yang ditengarai terlibat dalam kasus tersebut. Sehingga, pihaknya bersama Forkopimda menggelar rapat dan mendatangi sekolah-sekolah yang dimaksud.

"Cuma sekarang kan sudah ada pencegahan sekarang. Beberapa sekolah juga rapat tadi malam dengan Forkopimda Makassar, Pak Dandim, Pak Kapolres, dan ini hari dilakukan penanganan di setiap sekolah itu. SMA 1, SMA 11, SMA 14, SMA di dekat situ semua," bebernya.

"Jadi semua bergerak untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswa dan tadi juga dirazia. Mungkin dianggap ada yang pemicu," imbuh Iqbal.

Sementara dalam video beredar, tampak sejumlah siswa berkumpul di depan SMA 16 Makassar. Tidak lama berselang, sebuah sepeda motor melintas dan terjatuh lalu diserang oleh sekelompok siswa yang tidak diketahui asalnya.

Dalam potongan video lain, sejumlah warga tampak datang melerai aksi pengeroyokan tersebut. Sejumlah siswa lalu terlihat berlarian di sekitar lokasi.
(asm/hmw)

Posting Komentar untuk "Viral SMA 16 Makassar Diserang Siswa Sekolah Lain"