Timnas Indonesia U-20 Hajar Argentina 2- 1


Timnas Indonesia U-20 kalahkan Argentina di Seoul Earth On Us Cup 2024.

Jakarta,  Media Duta,- Timnas Indonesia U-20 secara mengejutkan sukses menggasak Argentina 2-1 pada laga pertama Seoul Earth On Us Cup 2024 di Stadion Mokdong, Korea Selatan, Rabu (28/8).

Argentina sebenarnya mampu memegang kendali permainan di babak pertama. Mereka bahkan sempat menebar ancaman melalui Tomas Bernardoni pada menit kedua namun dinyatakan offside.

Timnas Indonesia mencoba mengimbangi permainan lewat serangan yang lebih banyak dibangun dari sisi kiri lewat aksi kapten tim, Dony Tri Pamungkas.

Pilihan Redaksi
Como Akhiri Penantian 21 Tahun Usai Cutrone Cetak Gol
Hasil Uji Coba Leg 2: Indonesia Kalah Dramatis dari India
Banjir Kritik, Pelaksana Proyek PON Aceh Pulangkan Rara Pawang Hujan
Pada menit ke-17 gawang Indonesia kebobolan melalui sundulan keras Mirko Juares Zemlich menyambut tembakan Rodrigo Stocco dari luar kotak penalti.

Beberapa menit kemudian, Argentina nyaris berhasil menggandakan keunggulan melalui aksi Tomas Bernardoni. Namun, sepakan pemain nomor 20 tersebut masih melebar dari gawang Ikram Algiffari.

Indonesia memiliki kesempatan memberikan ancaman lewat tendangan bebas Dony Tri pada menit ke-43. Sayang, tembakan pemain Persija Jakarta itu masih melambung.

Pasukan Garuda Nusantara mencoba menekan dari sisi kanan di menit-menit akhir. Sayang tembakan yang dilepaskan para penggawa Indonesia masih melenceng dari sasaran.

Memasuki babak kedua, Indonesia lebih berani menyerang. Skuad arahan Indra Sjafri bahkan mendominasi permainan dan sering kali membuat pertahanan Argentina kewalahan.

Indonesia menghasilkan peluang terbaik di menit ke-66 lewat serangan kombinasi dari sisi kanan dan dilanjutkan dengan umpan tarik Marselinus Ama Ola.(*)

Posting Komentar untuk "Timnas Indonesia U-20 Hajar Argentina 2- 1"