Tim Dozer Blak-blakan Biaya Relawan ASS-Fatma di Pilgub Sulsel Lebih Rp 50 M

Panglima Tim Dozer, Rully Rozano. Foto: (Sahrul Alim)

Makassar  Media Duta - Relawan Tim Dozer blak-blakan mengungkap kebutuhan biaya relawannya dalam pemenangan bakal pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (ASS-Fatma) di Pilgub Sulsel 2024. Tim Dozer memastikan biaya relawan lebih dari Rp 50 miliar.

Hal itu diungkapkan Panglima Dozer, Rully Rozano dalam sesi wawancara usai konsolidasi pemenangan di Hotel Swiss-Belinn, Panakkukang, Makassar, (8/8/2024). Rully awalnya menyebut Tim Dozer memang selalu hadir dalam agenda politik sebagai kepedulian terhadap demokrasi.
Jadi menurut Dozer yang terbaik itu adalah Andi Sudirman Sulaiman dan Ibu Fatmawati, tidak ada alasan lain. Dozer kenal lama dengan Andi Sudirman dan tahu persis Ibu Fatmawati, gampang aja," ujarnya.

Rully lantas menyebut struktur Tim Dozer sudah terbentuk hingga tingkat RT/RW di Sulsel. Jumlah relawannya mencapai 99 ribu orang.

"Kami punya koordinator di setiap kabupaten, kami punya koordinator setiap kecamatan, kami punya koordinator di setiap desa, kami punya koordinator di setiap RT/RW. 

Kami juga punya koordinator di setiap TPS, total ada 99 ribu waktu Pilpres kemarin. Tidak tahu besok kebutuhannya berapa kita tinggal aktivasi," jelasnya.

Kata Rully, Dozer punya slogan 'Ratakan' yang bermakna kemenangan harus merata. Dia punya target memenangkan seluruh kabupaten/kota di Sulsel.

"Ratakan itu karena kita maunya semua menang merata, jadi gak ada daerah merah semua daerah hijau. Kemenangannya harus rata. Minimal di atas rata-rata," jelasnya.

Rully juga mengakui untuk menggerakkan relawan butuh biaya besar. Biaya itu disebut bukan dari pasangan calon atau sponsor.

"Itu biaya Dozer. Dozer selalu biaya sendiri, kita nggak pernah ada sponsor. (Dari mana dananya?) Dari Dozer," katanya.

Dia menyebut untuk Pilgub Sulsel sendiri butuh biaya di atas Rp 50 miliar. Meski demikian, dia mengaku belum tahu angka pastinya karena belum melakukan penghitungan biaya relawan yang harus disiapkan.

"Kecil sekali Rp 50 miliar, gila. Biayanya itu secukupnya untuk biayai relawan, yang penting membiayai orang (relawan) karena bekerja," katanya.

"Soal dana saya belum hitung, masalah dana saya belum tahu yang jelas saya aktivasi dulu semua organ-organ kita, semua struktur kita ke bawah baru kita bergerak. Bergerak kita bagaimana kita lihat nanti," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, ASS-Fatma akan didukung penuh oleh Relawan Dozer. ASS menyebut relawan ini menjadi motor pemenangannya di Pilgub Sulsel 2024.

"(Acara ini) Kita kick off Tim Dozer, Tim Dozer ini menjadi motor penggerak tim pemenangan kita," ujar ASS, Kamis (8/8).

ASS juga menanggapi dukungan Dozer yang dinilai representasi dukungan Prabowo-Gibran. Namun dia hanya menyatakan siap tegak lurus dengan pemerintahan Prabowo-Gibran ke depannya. (asm/hsr)

Posting Komentar untuk "Tim Dozer Blak-blakan Biaya Relawan ASS-Fatma di Pilgub Sulsel Lebih Rp 50 M"