Pj Gubernur Sulsel Zudan Kukuhkan 73 Anggota Paskibra HUT ke-79 RI


Foto: Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh mengukuhkan 73 anggota Paskibra Sulsel. (Nur HIdayat)

Makassar Media Duta, - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Zudan Arif Fakrulloh mengukuhkan 73 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas dalam upacara HUT ke-79 RI tingkat Sulsel. Zudan berharap Paskibra Sulsel tetap fokus agar bisa menjalankan tugas dengan baik.

Upacara pengukuhan berlangsung di Aula Tudang Sipulung, rumah jabatan Gubernur Sulsel, Makassar, Kamis (15/8/2024). Fathir Fathony Ishaq yang merupakan anggota Paskibra perwakilan Kota Makassar bertindak sebagai pemimpin upacara.

"Saya mengajak semua anak-anak kita yang akan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka untuk tetap fokus, banyak berdoa, agar mendapatkan rahmat dan rida Allah Swt, sehingga tugas-tugasnya lancar," ujar Zudan kepada wartawan usai pengukuhan.

Zudan juga kembali menekankan bahwa Paskibra Sulsel tetap bisa mengenakan hijab. Untuk itu, dia menyampaikan agar para orang tua yang anaknya menjadi anggota Paskibra untuk tidak khawatir.

"Juga meminta semua orang tuanya ikut mendoakan agar putra-putrinya bisa melaksanakan tugas dalam kondisi yang terbaik. Untuk orang tua, tadi juga saya pesankan untuk tetap tenang karena putra-putrinya tetap boleh berhijab selama bertugas," tuturnya.

Diketahui, pengukuhan 73 Paskibra Sulsel dimulai dengan menyanyikan lagu 'Indonesia Raya'. Kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta. Setelahnya, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sulsel Patriadi memimpin pembacaan ikrar putra Indonesia diikuti Paskibra yang dikukuhkan.

Mereka yang dikukuhkan berasal dari 24 kabupaten/kota di Sulsel. Mereka akan bertugas dalam upacara HUT ke-79 RI tingkat Sulsel pada 17 Agustus 2024 di halaman Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Zudan yang bertindak sebagai pembina upacara membacakan pernyataan pengukuhan anggota Paskibra. Dia juga menyematkan lencana secara simbolis kepada Fathir Fathony Ishaq. (sar/hmw)

Posting Komentar untuk "Pj Gubernur Sulsel Zudan Kukuhkan 73 Anggota Paskibra HUT ke-79 RI"