Takalar Media Duta,-  Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Takalar menggelar Karnaval dan Lomba Gerak Jalan Indah yang berlangsung meriah

Acara ini dilepas langsung oleh kadis pendidikan dan kebudayaan Kabupetan Takalar Muh Darwis S.Pd.MM dan diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.Plg., yang didampingi oleh Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar, Ny. Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D, di halaman Rumah Jabatan Bupati Takalar.

Kegiatan ini diikuti oleh sembilan barisan peserta karnaval dari Taman Kanak-Kanak (TK), 18 barisan dari tingkat SD/MI, 36 barisan dari tingkat SMP/MTS, dan 20 barisan dari tingkat SMA/SMK/MA. Acara karnaval ini merupakan salah satu dari rangkaian acara tahunan yang digelar untuk menyambut puncak peringatan hari kemerdekaan. Selain menghibur, acara ini juga bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme kepada para peserta yang sebagian besar adalah pelajar.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan terutama bagi anak-anak di usia dini.

“Melalui karnaval dan gerak jalan indah ini, kita sebagai orang tua dapat mengajarkan kepada anak-anak tentang pentingnya kesehatan serta penanaman moral yang baik. Ini sangat penting untuk menjaga kesatuan NKRI hingga mereka dewasa nanti,” ujarnya

Pj Bupati Takalar juga berharap melalui kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi para peserta untuk menyalurkan kreativitas mereka dengan cara yang positif dan mengasah bakat yang dimiliki.

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Takalar, Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D, juga turut menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. Ia menyatakan bahwa kegiatan semacam ini mampu menjaga dan meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan anak-anak, khususnya di Kabupaten Takalar.

“Melalui kegiatan para peserta dapat menyalurkan kreativitas mereka dengan cara yang positif dan mengasah bakat yang dimiliki dan juga Dengan adanya karnaval ini, rasa cinta tanah air pada anak-anak semakin tumbuh dan terjaga,” ungkapnya.

Antusiasme warga Takalar tampak jelas dari kerumunan yang hadir untuk menyaksikan keunikan, kreativitas, dan variasi barisan peserta karnaval dari berbagai tingkatan sekolah. Tidak hanya itu, atraksi drumband yang memeriahkan acara juga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang hadir. (*)