Pembelaan Pemprov Sulsel Disorot MenPAN-RB gegara Cuma Buka 6 Formasi CPNS


Foto: MenPAN-RB Azwar Anas saat rapat koordinasi terkait penerimaan CASN bersama instansi daerah. (Dok. KemenPAN-RB)

Makassar  Media Duta,- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) disorot Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas gegara cuma membuka 6 formasi pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024. 

Pemprov Sulsel berdalih pihaknya memprioritaskan tenaga honorer untuk diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Sorotan itu disampaikan Abdullah Azwar Anas dalam Rapat Koordinasi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana di Makassar, Senin (26/8/2024). 

Dalam data yang ditampilkan dalam rapat itu, Pemprov Sulsel menyediakan total 12.425 kuota pada seleksi CASN 2024 dengan rincian 6 formasi CPNS dan 12.419 formasi PPPK.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Sukarniaty Kondolele mengatakan, pihaknya awalnya justru tidak mengajukan penerimaan formasi CPNS. Pemprov Sulsel ingin fokus melakukan pengangkatan tenaga honorer lewat seleksi PPPK.

"Pertimbangan kemarin itu tidak membuka CPNS, karena kita memprioritaskan tenaga non-ASN yang memang mengabdi di Pemprov Sulsel," kata Sukarniaty kepada detikSulsel, Selasa (27/8).

Sukarniaty menuturkan, Pemprov Sulsel belakangan baru mengajukan penerimaan formasi CPNS ke KemenPAN-RB. 

Kebijakan ini dilakukan setelah dari hasil kajian kebutuhan ASN ternyata diperlukan penerimaan tenaga dengan klasifikasi keilmuan informasi teknologi (IT).

Posting Komentar untuk "Pembelaan Pemprov Sulsel Disorot MenPAN-RB gegara Cuma Buka 6 Formasi CPNS"