PDIP Kabarnya Usung Anies-Rano Karno

Foto: Presiden Partai Buruh Said Iqbal Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengaku Partai Buruh akan mendukung dan mengusung Anies Baswedan sebagai cagub Jakarta. (Facebook/partai buruh)

Jakarta, Media Duta, - PDIP dikabarkan akan mengusung pasangan Anies Baswedan-Rano Karno di Pilgub Jakarta 2024. Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengungkapkan Anies-Rano Karno adalah pasangan yang ideal dan kuat banget.

"Itu kan dari awal kita berharap PDIP mengusung Pak Anies. Pak Rano Karno juga cukup banyak menyerap aspirasi dari bawah.

 Ini (pasangan) kuat banget, sangat kuat," ungkapnya kepada CNBC Indonesia (26/8/2024).

Said Iqbal pun sesumbar, pasangan Anies-Rano Karno bakal menang di Pilgub Jakarta 2024. Alasannya, Anies memiliki elektabilitas cukup tinggi sedangkan Rano Karno sangat dikenal publik Jakarta.

"Kemungkinan besar untuk menang tinggi, Partai Buruh mendukung," bebernya.

Pada kesempatan itu, Said Iqbal bilang bahwa ada bebera strategi yang digunakan untuk memenangkan Anies-Rano Karno.

 Pertama mereka akan mengikuti strategi PDIP sebagai partai besar pengusung pasangan tersebut.

 Kemudian dia akan mengerahkan buruh, supir, hingga pedagang untuk memberikan suaranya ke Anies-Rano Karno."Kalau di level buruh secara survei internal 75% mendukung Pak Anies," sebutnya.

Namun di luar itu, Said Iqbal menyatakan bahwa munculnya pasangan Anies-Rano Karno membuat demokrasi di Jakarta menjadi hidup.

 Sehingga masyarakat bisa memberikan suaranya sesuai pilihan mereka."Apresiasi bahwa demokrasi jadi sehat kembali," tutupnya.(wur/wur)

Posting Komentar untuk "PDIP Kabarnya Usung Anies-Rano Karno"