Partai Golkar Segera Keluarkan Rekomendasi Untuk Pilgub Sulsel 2024

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nurdin Halid

Makassar Media Duta,- Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nurdin Halid menyebut jika partainya akan segera mengeluarkan rekomendasi untuk Pilgub Sulsel.

Nurdin Halid mengungkapkan, jika jagoan Golkar di Pilgub Sulsel akan diketahui awal bulan Agustus 2024. "Awal Agustus Golkar keluarkan Rekomendasi, kita ingin secepatnya,"kata Nurdin Halid kepada wartawan, Minggu (28/7/2024)

Dia mengaku memahami keresahan kader Golkar usai dirinya menyatakan dukungan ke paslon Sudirman-Fatma di Pilgub Sulsel.

Menurut Nurdin Halid, dirinya memahami ada kader Golkar yang mencoba maju di Pilgub Sulsel, akan tetapi konstalasi politik nasional berbeda dengan kondisi politik di daerah. 

Tentu kepentingan nasional lebih diutamakan.Saya pahami keresahan kader Golkar tetapi dinamika politik nasional tidak sejalan dengan kondisi politik lokal di daerah," katanya kepada wartawan, Minggu (28/7/2024).

Ketua PP Pelti itu mengungkapkan, mengapa dirinya membuat statement mendukung karena dekat pengambil kebijakan di Partai Beringin Rindang.

"Saya mengeluarkan pernyataan (dukung Sudirman-Fatma) karena dekat pengambil kebijakan mau internal maupun eksternal Golkar, sehingga berani mengeluarkan statement," bebernya.

Meski begitu, Ketum Dekopin itu menyebut jika politik itu dinamis, sebelum mendaftar di KPU semua masih bisa terjadi.

NH menjelaskan sejak orde baru, Golkar tidak pernah tidak mencalonkan kadernya di Pilgub Sulsel, tetapi itu tidak bisa menjadi ukuran, sebab dinamika nasional lebih dipentingkan. "Ketika tidak ada kader Golkar, ada calon lain. Kepentingan nasional didahulukan," tegasnya.

Sebelumnya, Nurdin Halid menyatakan dukungan ke bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel 2024.

NH mengatakan siap memenangkan sang petahana di Pilgub nanti. Dengan begitu usungan beringin juga semakin dekat dengan Sudirman-Fatma.

 "Kami siap mendukung penuh dan memenangkan pasangan ASS-Fatma di Pilgub Sulsel mendatang,” kata NH saat dikonfirmasi, Rabu (24/7/2024).

Legislator DPR RI terpilih dari Dapil Sulsel 2 itu tak menampik wacana Golkar akan mengusung ASS-Fatma di Pilgub Sulsel.

Hanya saja partainya masih menunggu waktu yang tepat untuk diumumkan. Kemungkinan besar menurut NH, DPP Golkar akan mengumumkan jagoannya di Pilkada serentak tahun ini di bulan Agustus mendatang atau sebelum tahapan pendaftaran dibuka oleh KPU.

Sekadar diketahui, jika Golkar dipastikan akan bergabung dengan Demokrat, Gerindra, NasDem, dan PAN di kubu ASS-Fatma maka total kursi yang mengusung duet tersebut berjumlah 55 kursi. 

Artinya, 50 persen dari 85 kursi di DPRD Sulsel berada di kubu ASS-Fatma. (Ikbal/fajar)

Posting Komentar untuk "Partai Golkar Segera Keluarkan Rekomendasi Untuk Pilgub Sulsel 2024"