Malang Polantas di Makassar Tak Sadarkan Diri Usai Ditabrak Mobil saat Tugas

Makassar  Media Duta,- Nasib malang menimpa anggota polisi lalu lintas (Polantas), Aipda Sunandar (40) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) lantaran tak sadarkan diri usai ditabrak pengendara mobil inisial HW (61). Aipda Sunandar ditabrak saat sedang bertugas mengatur lalu lintas (lalin).

Peristiwa itu terjadi di Jalan AP Pettarani, Makassar, tepatnya di depan kantor POS Indonesia, Selasa (6/8) sekitar pukul 07.00 Wita.

 Kecelakaan itu membuat Aipda Sunandar mengalami sejumlah luka hingga dilarikan ke rumah sakit.

"Ditangani sama tim dokter (Rumah Sakit) Faisal kemudian sekarang dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara," ujar Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Mamat Rahmat Rabu (7/8/2024).

"Kondisi masih belum sehat, boleh dikatakan belum sadar masih dalam penanganan dokter di Rumah Sakit Bhayangkara," lanjutnya.

Mamat mengatakan HW mengendarai mobil Chevrolet double cabin Nomor Polisi DD 8756 KI. Saat itu, HW dari arah fly over dan hendak memutar arah di tempat kejadian perkara (TKP).

"Bergerak dari arah utara ke selatan pada Jalan AP Pettarani dan berada pada lajur sebelah kiri dan bermaksud mengubah arah kembali dari arah selatan ke utara," jelasnya.

Saat itu, Aipda Sunandar sedang berada di seberang jalan mengatur lalu lintas. HW yang memutar kendaraannya lalu menyerempet Aipda Sunandar hingga mengalami luka-luka.

"Kemudian terjadi lakalantas dan mengakibatkan salah satu petugas Ditlantas atas nama Sunandar itu luka-luka," terang Mamat.

"Mengalami luka pada bagian kepala belakang luka memar, tulang rusuk terasa sakit, tidak sadarkan diri," tambahnya.

Pengendara Mobil Ditahan

Mamat mengatakan pengemudi mobil langsung diamankan usai peristiwa tersebut. Saat ini, pengemudi mobil telah ditahan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Pengemudi sementara dalam proses pemeriksaan Unit Lakarestabes dan sudah ditahan. Karena sudah 1 x 24 jam jadi diterbitkan surat perintah penahanan. Yang lainnya dalam langka lidik," beber Mamat.

Menurut Mamat, kecelakaan tersebut terjadi akibat kelalaian dari pengemudi mobil. Dia mengatakan, kondisi lalu lintas di sekitar lokasi memang kerap padat di pagi hari.

"Kelalaian saja, kelalaian pengemudi bahwa tidak melihat bahwa di depan itu ada anggota lagi pengaturan. Memang situ kalau pagi kan kepadatan kendaraan.

 Yang bersangkutan pengemudi itu mau antar anaknya sekolah. Jadi menyerempet petugas yang sedang pengaturan pagi," pungkasnya.(hsr/ata)

Posting Komentar untuk "Malang Polantas di Makassar Tak Sadarkan Diri Usai Ditabrak Mobil saat Tugas"