Tim Debat Bahasa Inggris MAN Tana Toraja Jadi Terbaik di HSDC 2024


Makale, Media Duta -- Tim Debat Bahasa Inggris Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tana Toraja sukses menjuarai ajang High School Debate Competition (HSDC) 2024 yang diselenggarakan oleh Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja.

Setelah berhasil mengungguli Tim Quantum Commanders SMA Kristen Barana pada babak semifinal, tim debat MAN Tana Toraja yang beranggotakan Iksan Irdris, Afdhol As Syamardi, dan Musdalifah kembali tampil memukau dan berhasil unggul atas tim Lentera A SMA Lentera Harapan Toraja pada grand final HSDC yang digelar jumat (23/8/2024) malam.

Tak hanya menjadi yang terbaik secara tim, Afdhol As Syamardi yang juga ketua tim debat MAN Tana Toraja sukses mencatatkan prestasi indiviual sebagai Best Speaker pada ajang tersebut.

Keberhasilan ini menjadi istimewa, pasalnya tim debat bahasa inggris untuk pertama kalinya ikut serta pada ajang HSDC UKI Toraja.

Hadir langsung di Aula Kampus 1 UKI Toraja, Hj. Rosmawati yang merupakan kamad MAN 1 Tana Toraja, mengaku bangga dan bahagia bisa hadir memberikan dukungan secara langsung kepada tim debat MAN Tana Toraja.

“Alhamdulillah, saya selaku Kepala Madrasah sangat senang dan bangga. Terlebih lagi di momen ini kami bisa hadir langsung untuk memberikan dukungan dan anak-anak kita berhasil jadi juara," tutur Rosmawati.

Di tempat yang sama, guru pembimbing debat bahasa inggris Andi Nita Purnama yang akrab disapa Nita mengungkapkan rasa syukur atas hasil yang diraih para siswa-siswinya

“Syukur alhamdulillah anak-anak bisa juara. Semoga bisa konsisten dan memginspirasi teman-temannya yang lain di madrasah” Ucap Nita.

Hasil ini menambah deretan prestasi yang diraih MAN Tana Toraja pada bulan agustus ini, setelah sebelumnya berhasil mengawinkan juara putra dan putri pada lomba gerak jalan antar pelajar Kabupaten Tana Toraja, serta juara 3 lomba cerdas cermat ekonomi pelajar se-Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.(An/ Humas)


Posting Komentar untuk "Tim Debat Bahasa Inggris MAN Tana Toraja Jadi Terbaik di HSDC 2024"