Penyanyi Machica Mochtar, Anak Saya Bukan Penjahat Jangan Dihajar

Jakarta Media Duta,- Penyanyi Machica Mochtar mengaku khawatir saat tahu anaknya, Iqbal Ramadhan ditangkap polisi setelah ikut demo tolak revisi UU Pilkada pada Kamis (22/8/2024). 

Iqbal Ramadhan merupakan Asisten Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta. “Saya kan khawatirnya kalau aktivis itu dihajar-hajar. Itu yang saya (takutin) jangan sampai terjadi seperti itu terhadap anak saya. 

Anak saya bukan penjahat. Dia kan membela rakyat kecil,” ujar Machica di Banten, Tangerang Selatan, Jumat (23/8/2024). 

Menurut Machica, Iqbal dan teman-temannya yang lain tidak perlu dihukum dengan kekerasan. 

“Membela kita semua bukan sebagai penjahat yang harus disiksa dihukum, jadi saya mohon saya diselamatkan jangan sampai terjadi apa-apa dengan mereka dan teman-temannya bukan anak saya aja,” kata Machica.

  “Demo ini tolong jangan disiksa, mereka bukan penjahat. Mereka itu membela rakyat. Membela orang-orang kecil, membela orang-orang terzalimi,” lanjut Machica. 

Machica mengatakan, Iqbal sempat menyatakan bahwa Indonesia saat ini bukan dalam kondisi yang biasa, melainkan darurat. Sehingga hal ini pula yang membuat Iqbal dan teman-teman yang lain turun ke jalan untuk memperjuangkan menolak revisi UU Pilkada. 

 Mengaku Ada di Polda “Ini bukan keadaan biasa. Kalau menurut anak saya. ‘Dengan keadaan ini bukan biasa lagi bunda harus berbuat sesuatu gitu (kata Iqbal)’.

 Saya enggak bisa melarang anak saya karena anak saya penginnya seperti itu,” ucap Machica. Machica meminta pihak kepolisian untuk memulangkan anaknya.(*)

Posting Komentar untuk "Penyanyi Machica Mochtar, Anak Saya Bukan Penjahat Jangan Dihajar"