Kelurahan Mattoanging Juara I Kebersihan dan Kearsipan Se Kecamatan Mariso

Makassar Media Duta,-  Kelurahan Mattoanging  keluar sebagai juara I  dalam lomba Kebersihan dan Kearsipan dari sejumlah sembilan lurah se Kecamatan Mariso. 

Hal itu dapat dicapai berkat kerja keras ibu Lurah Nurhayati Husain, SE, M.AP beserta  seluruh staf kelurahan,  yang terbilang tidak pernah tinggal  diam, turun langsung di lapangan dan  selalu aktif berserta stafnya melakukan kebersihan.

Kebersihan itu tercapai karena ibu lurah yang tidak henti-hentinya turun langsung lapangan memberikan motivasi, masuk lorong ke lorong.

Sehingga   berhasil meraih hasil  mengalahkan sejumlah lurah lainnya dalam lomba kebersihan.

Pasalnya mereka mengerti bahwa kebersihan merupakan bagian dari ibadah. Kebersihan adalah pangkal kesehatan.

 Sehingga tidak kaget jika  Tim penilai yang menganggap Kelurahan Mattoanging juara I kebersihan se Kecamatan Mariso.

Dalam rangka  memperingati  Hari Ulang Tahun  Kemerdekaan RI ke 79  yang di pusatkan   di Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso dan dihadiri Wali Kota Makassar.

Demikian pula Lorong Wisata Jalan Hati Mulia  yang dikenal Lorong Wisata Indologo keluar sebagai Juara II dalam   lomba Lorong Wisata se Kecamatan Mariso.

Dewan Lorong Wisata Hatmah Mahmud, SH selanjut   mengatakan dampak positif dari adanya Lorong Wisata ialah menekan harga pangan sehingga inflasi menjadi terkendali.

Apalagi, di dalam Lorong Wisata itu pun dibuat program Satu Juta Polybag Gerakan Terus Menanam yang baru. Ada dua komoditi utama yang ditanam yakni cabai dan tomat. 

Dua komoditi tersebut dinilai sebagai salah satu sebab lonjakan inflasi sesuai hasil analisis dari Dinas Perdagangan Kota Makassar.

Olehnya itu dengan menanam cabai dan tomat di lorong-lorong maka dapat mencegah inflasi terhadap dua komoditi itu.(*)

Posting Komentar untuk "Kelurahan Mattoanging Juara I Kebersihan dan Kearsipan Se Kecamatan Mariso "