Kapolri Kembali Berkantor di Kontainer IKN Usai Upacara HUT ke-79 RI

Foto: Wakapolda Kalimantan Timur Brigjen M Sabilul Alif sambut kedatangan Kapolri di Bandara Balikpapan. (Dok. Istimewa)

Penajam Media Duta,- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri mengikuti upacara peringatan HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN). Sigit dan rombongan kembali berkantor di Polres IKN sementara yang terbuat dari kontainer.

"Iya, Pak Kapolri langsung berkantor di Polres IKN yang dibuat menggunakan kontainer setelah upacara," ujar Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Yuliyanto kepada detikcom, Sabtu (17/8/2024).
Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di IKN berlangsung pada pukul 11.00 Wita siang tadi. Yuliyanto mengatakan Kapolri dan rombong juga akan mengikuti upacara penurunan bendera sore nanti.

"Infonya akan hadir di upacara sore," katanya.
Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan rombongan PJU Mabes Polri tiba di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Jumat (16/8) malam. Selian menghadiri perayaan upacara, kedatangan polisi nomor satu di RI untuk mengawal agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pak Kapolri infonya di IKN belum tau sampai kapan yang jelas kalau pak Presiden kembali beliau juga kembali. Yang jelas mengikuti agenda Presiden," bebernya.

Diketahui, Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI. Kapolri menekankan pentingnya perjuangan demi mewujudkan cita-cita bangsa menjadi nyata.

"Kita dilahirkan dalam sucinya asa dan harapan. Kita berjalan, berlari, bertumbuh untuk berjuang bersama wujudkan mimpi menjadi kenyataan yang penuh arti," kata Sigit dalam unggahan video di instagramnya, Sabtu (17/8).

Sigit menuturkan meski ada perbedaan namun tak menjadi penghalang untuk memajukan bangsa dan negara. Dia mengatakan cinta mempersatukan semuanya.

"Meskipun perbedaan ada di sekitar kita, tapi karya kita untuk memajukan bangsa. Meskipun keyakinan kami tak sama, namun cinta tetap mempersatukan. Kami tak berhenti untuk terus mendaki, bergandengan tangan, saling melengkapi," ujarnya.
(hsr/sar)

Posting Komentar untuk "Kapolri Kembali Berkantor di Kontainer IKN Usai Upacara HUT ke-79 RI"