Jelang Pelantikan Sekda Sulsel, Kantor Gubernur Dipenuhi Karangan Bunga

Karangan bunga memenuhi Kantor Gubernur Sulsel jelang pelantikan Jufri Rahman jadi Sekda Sulsel. Foto: (Nur Hidayat Said)

Makassar  Media Duta,- Jufri Rahman akan dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Selatan (Sulsel) hari ini. Karangan bunga ucapan selamat kepada Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah Kemenpan-RB itu memenuhi Kantor Gubernur Sulsel jelang pelantikan.

Pantauan di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (14/8/2024), karangan bunga tampak berjejer mulai dari pintu masuk hingga gedung yang akan jadi lokasi pelantikan. 

Karangan bunga ucapan selamat datang dari berbagai kalangan, mulai pemerintahan, swasta, hingga rekanan Jufri Rahman.

Di antaranya, ada karangan bunga dari sejumlah bupati maupun Pj bupati dari berbagai daerah di Sulsel. Ada juga ucapan selamat dari Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti hingga Menpan-RB Abdullah Azwar Anas.

Seperti diketahui, pelantikan Jufri Rahman sebagai Sekda Sulsel diagendakan berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, pada Rabu (14/8/2024) sekitar pukul 10.00 Wita. Jufri Rahman akan dilantik oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh.

"Pelantikan Sekda Provinsi Sulsel jam 10 di Ruang Pola Kantor Gubernur," ujar Kabid Humas Diskominfo-SP Sulsel Fitra kepada detikSulsel, Rabu (14/8).

Hari Ini Jufri Rahman  ditunjuk jadi Sekda Sulsel berdasarkan surat keputusan Presiden (keppres). 
Surat penunjukan itu bernomor: 97/TPA Tahun 2024 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Surat itu ditetapkan Jokowi di Jakarta pada 6 Agustus 2024.

Dalam petikan surat, terdapat dua poin keputusan terkait pengangkatan Jufri Rahman sebagai Sekda Sulsel. Salah satunya disebutkan bahwa keputusan Presiden ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan.

"Mengangkat Sdr Drs Jufri Rahman MSi NIP 196609191986031003, Pembina Utama (IV/e), sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, terhitung sejak saat pelantikan dan kepadanya diberikan tunjangan jabatan struktural eselon I.b., sesuai peraturan perundang-undangan," demikian salah satu keputusan petikan dalam Keppres itu.
(asm/hsr)

Posting Komentar untuk "Jelang Pelantikan Sekda Sulsel, Kantor Gubernur Dipenuhi Karangan Bunga"