Golkar Batal Dukung SAR-Kanaah di Pilkada Sidrap


Foto: Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe menyerahkan rekomendasi B.1 KWK kepada Mashur untuk bertarung di Pilkada Sidrap. (Dok. Istimewa/tangkapan layar)

Sidrap Media Duta,- DPP Golkar menarik dukungan dari pasangan bakal calon bupati dan wakil calon bupati, Syaharuddin Alrif-Nur Kanaah (SAR-Kanaah) di Pilkada Sidrap 2024, Sulawesi Selatan (Sulsel). Golkar mengalihkan dukungan ke pasangan Mashur-Muhammad Nasiyanto.

"Iya, dukungan beralih ke Mashur," kata Wakil Sekretaris Bidang Komunikasi DPD I Golkar Sulsel, Zulham Arief kepada detikSulsel, Selasa (27/8/2024).

Zulham mengungkap penyerahan B.1 KWK dari Golkar ke Mashur-Andi Nasiyanto dilaksanakan di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat pada Selasa (27/8) malam. Sehingga DPP Golkar di bawah komando Bahlil Lahadalia kini mengusung Mashur-Muhammad Nasiyanto.

"Ada evaluasi. Kan ada juga di daerah lain begitu (evaluasi dukungan)," tegasnya.

Terbitnya B.1 KWK yang terbaru kata Zulham, maka B.1 KWK lama yang diberikan kepada Syaharuddin Alrif-Nur Kanaah pun menjadi tidak berlaku lagi. Dengan demikian yang bisa mendaftar ke KPU nantinya adalah Mashur-Muhammad Nasiyanto.

"Setelah Pak Ketua (Taufan Pawe) menjelaskan ke Ketum Bahlil dan Sekjen akhirnya diputuskan untuk memberikan B.1 KWK ke H Mashur. B.1 KWK Mashur yang akan dikirim ke KPU," terangnya.

Zulham menegaskan pada dasarnya Golkar memang telah mendeklarasikan dukungan kepada Mashur terlebih dahulu. Namun karena ada pertimbangan lain sempat beralih ke Syaharuddin-Nur Kanaah.

"Pertimbangannya adalah memang karena Mashur ini sudah kader Golkar. Memang beliau sudah direstui untuk deklarasi. Cuman kita tidak tahu kenapa bisa ke pasangan lain," bebernya.(ata/ata

Posting Komentar untuk "Golkar Batal Dukung SAR-Kanaah di Pilkada Sidrap"