Enam Bulan TPP ASN Bone Sulsel Belum Dibayar

Pj Bupati Bone Andi Winarno  

Bone Media Duta,- Persoalan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) jadi tantangan Andi Winarno.

Andi Winarno baru saja dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bone di Rujab Gubernur Sulsel pada Minggu (11/8/2024) malam.

Informasi dihimpun, TPP ASN Bone terakhir terbayarkan pada Februari 2024.Artinya, enam bulan bulan terakhir TPP ASN Bone belum dibayar.

Tunggakan TPP menjadi keluhan ASN Kabupaten Bone.Andi Winarno mengaku akan menyelesaikan persoalan tersebut.

"Kami mapping dulu permasalahannya apa prioritas. TPP memang beberapa hari ini viral. Saya akan insyallah perbaiki," kata Andi Winarno.


Tak hanya itu, hibah anggaran Pilkada juga belum diselesaikan Pemkab Bone."Termasuk NPHD (Nota Perjanjian Hibah Daerah), TPP dan utang-utang belum terbayar," lanjutnya. 

Dirinya meminta masyarakat Bone lebih bersabar.Sebab, Andi Winarno mengaku butuh waktu untuk mempelajari masalah di Kabupaten Bone

"Beri kesempatan saya bekerja dulu. Kita akan libatkan semua stakeholder termasuk DPRD dan Forkopimda," kata Andi Winarno.

Pj Gubernur Zudan Titip Dua Tugas

Ada dua tugas utama Andi Winarno. Pertama persoalan gaji dan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Prof Zudan meminta Andi Winarno merapikan administrasi gaji dan TPP.

"Beri hak pegawai tepat waktu tolong gaji pegawai tanggal 1 harus dibayar, meskipun hari minggu bisa gajian," kata Prof Zudan.

Sementara TPP harus cair tepat waku di tanggal 5 setiap bulan.Hal ini disebutnya sangat penting sebab menyangkut hak pegawai.

Selain itu, digitalisasi juga harus segera diterapkan dalam administrasi.Tandatangan elektronik harus diterapkan Andi Winarno.

"Titip satu bergeraklah ke transformasi digital agar bisa bekerja dimanapun, ubahlah tandatangan basah dan cap jadi elektronik," jelas Pj Gubernur Zudan

"Dari Bone ke Makassar 3,5 jam, kalau ada surat penting bisa diparaf elektronik," sambungnya. Dua tugas ini harus menjadi perhatian Andi Winarno. (*)

Posting Komentar untuk "Enam Bulan TPP ASN Bone Sulsel Belum Dibayar"