Dhian Wahyunirtanti Pembawa Baki Bendera Merah Putih di Sinjai


Sinjai Media Duta,- Sosok Dhian Wahyunirtanti (16) anggota Paskibra Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ia dipercaya sebagai pembawa baki upacara pengibaran bendera HUT Republik Indonesia ke-79 tahun tingkat Kabupaten Sinjai, Sabtu (17/8/2024).


Upacara HUT RI tahun ini dipusatkan di Lapangan Alun-Alun Sinjai Bersatu, Jl Tondong, Kecamatan Sinjai Utara.Dhian melaksanakan tugasnya dengan baik bersama 69 anggota Paskibra lainnya.

“Alhamdulillah berjalan dengan baik dan tanpa ada hambatan,” katanya.Siswi kelas 11 SMA N 1 Sinjai ini mengaku bangga terpilih jadi pembawa baki.

“Ada kebanggaan tersendiri dipilih jadi pembawa baki dan mampu menyelesaikan tugas saya dengan baik,” ujarnya.

Dhian mengucapkan terima kasih kepada keluarga, pelatih dan orang dekatnya yang sudah mengantarkan menyelesaikan tugas dengan baik.

“Terima kasih tak terhingga karena tanpa mereka saya tidak ada disini,” katanya.Sejak kecil, Dhian mengaku bercita-cita menjadi polisi.

“Sejak duduk di kelas 2 SD saya sudah bercita cita menjadi Taruni Akpol,” katanya.untuk

Potret Petani di Sinjai Upacara Bendera

Banyak cara dilakukan masyarakat untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Seperti yang dilakukan puluhan petani di Dusun Cinranae, Desa Lamatti Riaja, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Warga Dusun Cinranae menggelar upacara bendera di tengah sawah dengan mengenakan pakaian sehari-hari namun tetap tampil rapi. 

Upacara dilakukan di sela-sela aktivitas para petani yang tengah disibukkan dengan masa panen.

Sebagian dari mereka menggunakan pakaian petani.Meskipun digelar dengan sederhana, namun acara ini mencerminkan kearifan lokal warga setempat.

Antusiasme masyarakat pun tinggi, terbukti dengan berbaurnya warga mulai dari anak-anak, remaja, ibu rumah tangga, hingga mereka yang sudah berusia lansia.

Kepala Dusun Cinranae, Muhammad Akbar mengatakan perayaan HUT RI ini merupakan agenda tahunan warganya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, rangkaian kegiatan ini diawali dengan upacara bendera di lahan persawahan warga.

”Karena niatan pemuda ingin melaksanakan upacara, dan warga juga antusias, maka digelarlah upacara di lahan persawahan yang sudah dipanen,” katanya.

Lanjutnya, menyemarakkan HUT Kemerdekaan ini, warga juga menggelar berbagai lomba.

Seperti lomba tarik tambang antar RT, lomba panjat pinang, tangkap bebek, rebut kursi, estafet sarung dan masih banyak lomba lainnya untuk tingkat anak-anak, remaja hingga dewasa.

"Tujuan dari kegiatan ini untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan membangkitkan semangat nasionalisme di kalangan warga khususnya warga Dusun Cinranae," ujarnya.(*)

Posting Komentar untuk "Dhian Wahyunirtanti Pembawa Baki Bendera Merah Putih di Sinjai"