Demokrat Serahkan 6 Rekomendasi Pilkada di Sulsel

Foto: Penyerahan rekomendasi partai Demokrat untuk Pilkada Sulsel. (Dok. Istimewa/Tangkapan Layar)
Makassar Media Duta  - DPP Demokrat menyerahkan rekomendasi ke 108 pasangan calon untuk Pilkada kabupaten/kota malam ini. Khusus untuk Sulsel ada 6 rekomendasi yang diserahkan, tanpa Pilwalkot Makassar.

Penyerahan rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (9/8/2024) malam. 

AHY hanya menyerahkan rekomendasi untuk 6 bakal pasangan calon untuk Pilkada Barru, Luwu, Sidrap, Sinjai, Soppeng dan Toraja Utara.

AHY dalam sambutannya menyebut, menyerahkan rekomendasi untuk 100 lebih calon kepala daerah di tingkat kabupaten/kota. 

Rekomendasi ini disebut merupakan tahapan yang menjadi kewajiban Demokrat secara internal untuk bisa melihat potensi kemenangan di daerah masing-masing.

"Banyak yang merupakan kader utama Partai Demokrat, ada juga yang bergabung dengan partai Demokrat tapi juga tentu ada tokoh ataupun calon-calon yang berasal dari partai-partai sahabat," kata AHY.

AHY mengaku Demokrat berkoalisi dengan semua partai di setiap tingkatan. Dia berharap kepada semua calon kepala daerah yang telah direkomendasikan Demokrat bisa langsung menyusun langkah-langkah aksi.

"Selanjutnya strategi dan juga menyiapkan diri sebaik-baiknya untuk bisa masuk ke masa kampanye dan memenangkan Pilkada," jelas AHY jelang penyerahan rekomendasi.

Bakal pasangan calon Andi Ina Kartika Sari-Abustan untuk Pilkada Barru mendapat giliran pertama menerima rekomendasi untuk wilayah Sulsel. Disusul pasangan calon Pattahudding-Dhevy Bijak Pawindu untuk Pilkada Luwu.

Selanjutnya, bakal pasangan calon Syahruddin Alrif-Nurkana'ah untuk Pilkada Sidrap disusul Muzayyin Arif-A Ikhsan Hamid untuk Pilkada Sinjai. 

Kemudian, rekomendasi diberikan ke bakal pasangan calon Suwardi Haseng dan Selle KS Dalle untuk Pilkada Soppeng.

Terakhir, rekomendasi diserahkan ke bakal pasangan calon Frederik V Palimbong-Andrew Branch Silambi untuk Pilkada Toraja Utara. Sementara Makassar yang sebelumnya dijadwalkan diserahkan hari ini tak ada dalam daftar tersebut.

Padahal, Kamhar sebelumnya telah membenarkan jika pasangan Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham telah diundang ke Kantor DPP untuk menerima rekomendasi.

"No comment," singkat Kamhar.

Sebelumnya diberitakan, Appi-Aliyah dijadwalkan menerima rekomendasi dari Demokrat untuk Pilwalkot Makassar 2024. Demokrat juga dijadwalkan akan menyerahkan rekomendasi untuk 4 Pilkada lainnya di Sulsel.

"Benar, hari ini akan ada penyerahan rekomendasi," ujar Kamhar Kamis  (9/8) siang

Kamhar memastikan rekomendasi Demokrat untuk Pilwalkot Makassar diserahkan sore ini. Kader Demokrat yang menerima rekomendasi ialah Aliyah dengan pasangannya, Appi.

"Iya (Appi-Aliyah akan terima rekomendasi), ini benar," bebernya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni'matullah tak merespons  Kamis (8/8) malam. Sementara Ni'matullah tampak hadir mendampingi para bakal pasangan calon saat penyerahan rekomendasi untuk 6 Pilkada di Sulsel tersebut.
(ata/ata)

Posting Komentar untuk "Demokrat Serahkan 6 Rekomendasi Pilkada di Sulsel"