40 ASN Pemkab Puncak Studi Lapangan di Maros

Maros Media Duta,- Sebanyak 40 peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan IV Tahun 2024 di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua, mengikuti kegiatan Studi Lapangan ke Pemerintah Kabupaten Maros, Kamis (15/8/2024). 

Kegiatan tersebut berlangsung mulai tanggal 14-18 Agustus 2024.Rombongan peserta yang dipimpin oleh Emanuel Korey, S.Sos., M.Si diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Maros, Andi Davied Syamsuddin, S.STP. M Si di Baruga A Kantor Bupati Maros.

Dalam kesempatan tersebut, Emanuel menyampaikan bahwa studi lapangan merupakan bagian dari program pembelajaran Pelatihan Kepemimpinan Pengawas.

Pada kegiatan studi lapangan, peserta diarahkan untuk mengamati secara langsung program-program unggulan pada instansi lokus untuk mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi yang memiliki best practice dalam pengelolaan pelayanan publik.

Dijelaskan Emanuel bahwa maksud dan tujuan kegiatan Stula adalah memperluas wawasan melalui pemahaman dan penghayatan visi, misi serta tugas dan tanggung jawab lokus yang menjadi lokus sasaran. 

Mengawasi secara langsung keunggulan-keunggulan organiasasi yang memiliki best practice untuk mengadopsi dalam pelayanan publik. Serta mendukung tercapainya program pembelajaran PKP Angkatan IV Provinsi Papua.

Lanjut dia, ada empat lokus yang menjadi sasaran kegiatan Stula yakni Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan BPKSDM.

Atas nama Pemerintah Provinsi Papua dan rombongan, Emanuel tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Bupati bersama jajarannya, yang telah mengizinkan dan memberikan kesempatan kepada peserta PKP untuk melaksanakan Stula di Kabupaten Maroa.

Sementara itu, Sekda Maros, Andi Davied menyampaikan bahwa dengan terbentuknya enam provinsi di Papua, menandakan bahwa pembangunan di Papua saat ini mulai menggeliat. Karena daerah-daerah yang dimekarkan adalah daerah yang akan berkembang.

Kami sangat mengapreasiasi begitu pesat pembangunan yang ada di Papua. Kami juga sangat senang dikunjungi oleh saudara-saudara dari Provinsi Papua,”katanya.

Pemerintah Kabupaten Maros sangat mengapresiasi dan berterima kasih telah memilih Maros sebagai lokus PKP Angkatan IV Provinsi Papua.

ia mengatakan bahwa dengan dijadikannya Maros sebagai lokus, bukan berarti bahwa Maros lebih maju, tapi bagaimana supaya ada sharing ilmu dalam pelatihan kepemimpinan pengawas.

Dikesempatan itu juga Sekda Andi menyampaikan gambaran umum tentang Kabupaten Maros. Dimana Maros adalah salah satu kabupaten dari 24 kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan.

Setelah penerimaan di ruangan baruga, masing-masing kelompok menuju lokus masing-masing.(*)

Posting Komentar untuk "40 ASN Pemkab Puncak Studi Lapangan di Maros"