ASS Kenalkan Istri Ikut Hadir Saat Deklarasi Maju Pilgub Sulsel

Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi saat deklarasi maju Pilgub Sulsel. Foto: (dok. istimewa)

Makassar Media Duta, - Bakal calon gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman (ASS) memperkenalkan istrinya, Naomi Oktarina yang ikut hadir saat deklarasi maju Pilgub Sulsel 2024. ASS menyebut hanya memiliki satu istri di hadapan pendukungnya.
Momen itu terjadi saat ASS mengawali sambutannya di acara deklarasi yang digelar di Hotel Claro, Makassar, Kamis (29/8/2024) pagi tadi.

 ASS awalnya menyapa beberapa petinggi partai pengusungnya yang hadir dalam deklarasi.

"Pertama-tama tentu yang saya hormati, saya banggakan para tokoh masyarakat yang hadir pada hari ini, yang saya hormati para pimpinan partai politik, saya tidak sebutkan satu per satu," kata ASS.

ASS lalu menyapa kader-kader partai pengusung dan relawan yang hadir. Dia kemudian menyapa khusus sang istri yang ikut mendampinginya dalam deklarasi.

"Pada hari ini tentu juga saya hormati teman-teman kader, para relawan, dan tentu wabilkhusus ini istri saya tercinta hadir pada hari ini. Satu ji (cuma satu)," ujar ASS disambut tawa para peserta deklarasi.

ASS kemudian lanjut memperkenalkan pasangannya Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel. 

ASS memuji Fatma sebagai sosok yang tenang dan kerap bekerja sama dengan dirinya saat menjabat gubernur dan Fatma sebagai wakil wali kota Makassar.

"Beliau ini, saya sudah bekerja sama ketika beliau di acara-acara, beliau orangnya tenang dan beliau selalu punya solusi. 

Ada persoalan yang mau kita selesaikan untuk kenegaraan beliau datang, tidak malu untuk datangi saya waktu itu masih gubernur untuk memberikan solusi-solusi," katanya.

Pada kesempatan itu ASS mengaku baru memutuskan untuk maju sebagai calon gubernur dalam 3 atau 4 bulan belakangan. Selama menjabat dirinya tak pernah menyatakan akan maju atau tidak di Pilgub Sulsel.

"Saya menunggu bagaimana masyarakat Sulawesi Selatan dan berbagai survei yang dilakukan orang lain baik secara mandiri dan sebagainya, mayoritas masyarakat menginginkan kita untuk kemudian melanjutkan pembangunan Sulsel yang sudah ada," ujar ASS.

Diketahui, ASS sebelumnya diterpa isu poligami. Juru bicara ASS-Fatma, Muhammad Ramli Rahim menegaskan isu tersebut adalah fitnah.

"Ini fitnah yang sangat keterlaluan, karena sudah menyerang harkat dan martabat seseorang," ujar Ramli Rahim dalam keterangannya, Senin (24/8).

"Kita patut menduga kalau ini dilakukan oleh lawan politik beliau yang tidak senang dengan Andi Sudirman karena surveinya sangat tinggi untuk terpilih lagi menjadi gubernur Sulsel bersama dengan wakilnya Fatmawati Rusdi," tegasnya.

 Usung Jargon Sulsel Maju Berkarakter
Ramli lantas meminta masyarakat Sulsel cerdas menentukan pilihan di Pilgub Sulsel. Dia meminta warga tak termakan isu hoax.

"Jangan pilih pemimpin yang tidak tahu etika dalam berpolitik yang menghalalkan segala macam cara, bahkan fitnah, hanya untuk menang," katanya.(asm/sar)

Posting Komentar untuk "ASS Kenalkan Istri Ikut Hadir Saat Deklarasi Maju Pilgub Sulsel"