35 Kepala Daerah Tak Hadir Saat Jokowi Beri Pengarahan di IKN


Jakarta Media Duta,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan gubernur, bupati, dan wali kota se-Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim). Ada 35 kepala daerah yang tidak hadir.

"(Sebanyak) 35 kepala daerah berhalangan hadir dan di antaranya ada yang sakit, Bapak, seperti Gubernur Kalimantan Selatan, kemudian ada yg ibundanya sakit Gubernur Sumatera Barat," kata Mendagri Tito Karnavian di Istana Negara IKN, Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (13/8/2024.

Tito mengungkap ada juga kepala daerah yang berhalangan hadir karena diharuskan mengikuti sidang paripurna DPRD. Kemudian ada yang tidak hadir karena kehabisan tiket pesawat ke Balikpapan.

"Beberapa juga ada yang mengikuti sidang paripurna DPRD, ada juga yang tidak mendapat transportasi karena rebutan pesawat, Bapak," imbuhnya

Tito menyampaikan di hadapan Jokowi bahwa para gubernur sudah tiba sejak semalam di Balikpapan. Para gubernur menginap di Hotel Nusantara.

"Gubernur semua sudah tiba  malam dan langsung menginap di Hotel Nusantara. Rekan-rekan bupati, walikota semua menginap di Balikpapan dan tadi pagi jam 06.00 WITA berangkat dari Balikpapan sudah kami siapkan kendaraan," ujarnya.
(whn/zap)

Posting Komentar untuk "35 Kepala Daerah Tak Hadir Saat Jokowi Beri Pengarahan di IKN"