27 Mahasiswa Ditangkap Terkait Demo Picu Pengantin Ngamuk di Makassar

Momen pengantin turun dari mobil gegara akses jalan ditutup mahasiswa yang demo di depan Kampus I UIN Alauddin Makassar. Foto: (dok. istimewa)

Makassar  Media Duta - Polisi menangkap 27 orang mahasiswa yang demo menutup jalan hingga bakar ban di depan Kampus I Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

 Polisi juga menerima laporan dari pengantin yang sempat mengamuk lantaran terjebak aksi demonstrasi tersebut.
"Itu kan karena merugikan masyarakat kita lakukan tindakan tegas dengan mengamankan mereka. 

Kemudian saat ini dilakukan pemeriksaan. Masih lidik, 27 orang diamankan," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Devi Sujana kepada wartawan, Selasa (6/8/2024).

Devi mengatakan para demonstran tersebut juga dilaporkan oleh pihak keluarga pengantin ke Polsek Tamalate. Pihak pengantin tersebut, kata Devi, merasa dirugikan lantaran tamu undangan tidak dapat masuk ke lokasi resepsi di dalam kampus UIN.

"Jadi memang betul di waktu bersamaan itu ada yang melaporkan ke Polsek Tamalate, seorang warga yang kebetulan melaksanakan resepsi pernikahan di salah satu hotel di dekat lokasi," ujar Devi.

Devi mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti laporan tersebut. Termasuk mendalami apakah laporan yang dilakukan ada kaitannya dengan aksi demonstrasi mahasiswa.

"Karena adanya demo itu sehingga tamu yang harusnya datang ke sana terhambat datang, sebagian besar tamu tidak datang. 

Tadi sudah melaporkan dan sudah kita tindak lanjuti. Kita masih dalami apakah ada kaitannya secara langsung dengan demonstrasi tersebut," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa dengan menutup penuh satu lajur jalan di depan Kampus I UIN Alauddin Makassar, Senin (5/8). Polisi langsung menangkap sejumlah mahasiswa lantaran membuat arus lalu lintas macet.

Bahkan pihak pengantin sempat marah ke massa karena menutup akses menuju gedung resepsi di dalam Kampus UIN. Darminto menyebut sejumlah demonstran akhirnya diamankan.

"Itu ada pengantin marah-marah gara-gara unjuk rasa di depan UIN. Tamunya tidak bisa masuk ke gedung. Makanya kami tertibkan. Karena sudah mengganggu.

 Tadi itu ada 30 massa aksi. Yang diamankan saya belum hitung. Lebih sepuluh orang. Nanti dihitung lagi," kata Kabag Ops Polrestabes Makassar AKBP Darminto kepada wartawan, Senin (5/8).(asm/sar)

Posting Komentar untuk "27 Mahasiswa Ditangkap Terkait Demo Picu Pengantin Ngamuk di Makassar"