Zudan Arif Janjikan Beasiswa S3 Hingga Adu Panco dengan Siswa

Tator Media Duta,- Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Zudan Arif Fakrulloh, mengunjungi SMAN 5 Tana Toraja yang berlokasi di Kota Makale, Tana Toraja, Sulsel, Selasa (23/7/2024).

Kunjungan kerja Zudan Arif didampingi Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, beserta jajarannya.

Di SMAN 5 Tana Toraja, Zudan Arif menemui Kepala Sekolah, Marthen Leme Piri, beserta tenaga pendidiknya, Paskibraka Nasional 2023, Stevia Azalia Saranga, dan Ketua Osis, Putra Raja Maraja.

Zudan Arif menjanjikan beasiswa S3 khususnya bagi dua orang tenaga pendidik SMAN 5 Tana Toraja.

Kemudian bimbingan belajar bagi siswa-siswi kelas XII dengan jaminan lulus PTN 90 persen, perbaikan infrastruktur sekolah, dan pemberian hadiah.

Hal tersebut diketahui sesuai dengan program prioritas Pemprov Sulsel tahun 2024 poin ketiga yakni peningkatan Kualitas SDM.

Pihak sekolah kemudian menyambut baik niat Zudan Arif sebagaimana disampaikan Humas SMAN 5 Tana Toraja, Yuliarni Mellolo.

“Tentu kami sebagai pihak sekolah di SMAN 5 Tana Toraja sangat senang sekali, kami sangat bangga. Kami berharap bahwa dari kunjungan gubernur, Pemprov Sulsel akan ada perhatian khusus kepada sekolah kami sebagai salah satu sekolah yang diunggulkan dari Tana Toraja,” ungkap Yuliarni saat dikonfirmasi usai acara.

Senada, Ketua Osis SMAN 5 Tana Toraja, Putra Raja Maraja, antusias menyambut program bimbingan belajar untuk kelas XII jelang seleksi masuk PTN yang dijanjikan Zudan Arif.

“Pastinya sangat senang, karena terutama bagi saya juga sangat ingin berkuliah di PTN. Jadi itu adalah peluang besar bagi kami siswa-siswi kelas XII yang akan kuliah, dan kami sangat bersyukur,” beber Putra Raja yang bercita-cita masuk IPB Bogor.

SMAN 5 Tana Toraja menjadi satu-satunya sekolah yang dikunjungi Zudan Arif di Tana Toraja dalam kunjungan kerjanya kali ini.

Kunjungan tersebut dibuka dengan penyambutan tarian khas Toraja, games, dan diakhiri dengan panco oleh Zudan Arif dan salah seorang siswa kelas X SMAN 5 Tana Toraja, Tegar.

Berbagai hadiah kemudian diberikan kepada siswa-siswi yang berpartisipasi seperti bola, tas, dan buku.

Sebelumnya, Zudan Arif telah lebih dulu merampungkan agenda pelantikan Korps Pegawai RI Tana Toraja di Gedung Tammuan Mali dan penyebaran bibit benih ikan di Plaza Kolam Makale.(*)

Posting Komentar untuk "Zudan Arif Janjikan Beasiswa S3 Hingga Adu Panco dengan Siswa"