Viral Petugas SPBU Terseret Mobil Gegara Pengemudi Ogah Bayar


Jakarta Media Duta,-PT Pertamina (Persero) buka suara soal viral pengendara mobil yang enggan membayar bensin di SPBU di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Pengendara itu kabur hingga membuat petugas SPBU terseret.

Video kejadian tersebut viral di media sosial. Terkait ini, Manager Media dan Stakeholder Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari menyatakan keprihatinannya dan berharap kejadian serupa tidak berulang.

"Terkait case konsumen kabur tanpa membayar tersebut, kami ikut prihatin dengan kejadian ini dan berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi," katanya saat dihubungi detikcom, Sabtu (20/7/2024).

Heppy lantas memberi masukan kepada SPBU, misalnya memasang traffic cone di depan kendaraan sebelum melakukan pengisian. Selain memastikan keamanan, hal itu diharapkan bisa mengantisipasi kejadian serupa berulang.

"dari sisi SPBU sebaiknya memasang cone di depan kendaraan konsumen sebelum dilakukan pengisian. Hal ini dimaksudkan agar lebih safety saat proses pengisian hingga selesai. Di samping itu pemasangan cone juga bisa mengantisipasi kejadian serupa agar tidak terulang. 

Meskipun jika oknum konsumen memang telah memiliki itikad buruk, cone tersebut bisa juga ditabrak," jelas dia.

Saat ini proses pelacakan konsumen terus dilakukan aparat penegak hukum bermodalkan rekaman CCTV. Ke depannya ia berharap tidak ada lagi konsumen yang melakukan tindakan tidak terpuji tersebut.

"Namun, atas kejadian ini, kami akan mengingatkan kembali ke seluruh SPBU untuk pemasangan cone ini sesuai ketentuan. Kami harapkan tidak ada lagi oknum konsumen yang melakukan tindakan tidak terpuji seperti video tersebut. 

Pelacakan konsumen yang tidak membayar dapat dilakukan SPBU melalui rekaman CCTV dan dilaporkan ke aparat," bebernya.

Dilansir dari detiknews, Polsek Pasar Rebo turun tangan melakukan penyelidikan. Kapolsek Pasar Rebo Kompol Haris Rahmat Basuki menjelaskan awalnya sebuah mobil mendatangi salah satu mesin pom pengisian. Namun, ketika sudah selesai, pengemudi malah pergi tanpa membayar lebih dulu.

"Tanki mobil ditutup oleh operator, operator menghampiri melalui jendela kiri di depan, kemudian pengemudi langsung tancap," kata Haris saat dihubungi, Sabtu (20/7/2024).

Dalam video yang beredar, mulanya petugas SPBU mengisikan bensin ke mobil tersebut. Setelah proses selesai, petugas pun menutup tangki mobil.

 Alih-alih membayar, pengemudi mobil justru tancap gas meninggalkan lokasi. Terlihat petugas SPBU mencoba menghentikan laju mobil sampai terseret sembari memegang handle mobil.(ily/hns)

Posting Komentar untuk "Viral Petugas SPBU Terseret Mobil Gegara Pengemudi Ogah Bayar"