Tiga Calon Pengganti Andi Islamuddin Diusulkan ke Mendagri Andi Winarno, Faisal Saleh dan Arafah

Foto: Fraksi DPRD Bone rapat terkait pengusulan Pj Bupati Bone. (Dok DPRD Bone)

Bone Media Duta, - DPRD Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengusulkan tiga nama ke Kemendagri sebagai calon penjabat (Pj) Bupati Bone pengganti Andi Islamuddin yang mundur. Ketiga nama tersebut merupakan pejabat di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Ada tiga nama kami usulkan ke Kemendagri yakni Andi Winarno, Faisal Saleh, dan Arafah. Ketiganya merupakan kepala dinas di Pemprov Sulsel," ujar Anggota DPRD Bone Fraksi NasDem Andi Muh Salam kepada detikSulsel, Jumat (26/7/2024).

Pengusulan 3 nama tersebut ditetapkan dalam rapat yang berlangsung di Kantor DPRD Bone pada Jumat (26/7). Lilo sapaan akrab Muh Salam mengatakan, ketiga nama itu sudah berproses di internal DPRD Bone.

"Ini sudah berproses di DPRD Bone. Hari Senin, 29 Juli kita akan kirim rekomendasinya ke Kemendagri," katanya.

 Andi Winarno juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perdagangan Bone, Kaatpol PP Bone, Sekretaris Bapenda Sulsel, dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Sulsel.

Sementara Andi Reza Faisal Saleh menjabat sebagai Kepala Bapenda Sulsel. Lalu Muhammad Arafah saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemprov Sulsel.

Sebelumnya diberitakan, Pj Bupati Bone Andi Islamuddin memutuskan untuk mundur dari jabatannya demi maju di Pilkada 2024. Surat pengunduran dirinya dimasukkan pada Rabu (17/7) lalu.

"Ini saya lakukan karena saya memiliki niat untuk maju pada pemilihan Bupati Bone tahun 2024. Kemarin juga sudah ketemu dengan Pj Gub Sulsel meminta izin untuk mundur sebagai Penjabat Bupati Bone," katanya.(ata/ata)


Posting Komentar untuk "Tiga Calon Pengganti Andi Islamuddin Diusulkan ke Mendagri Andi Winarno, Faisal Saleh dan Arafah"