Sinyal Paket Indira-Ari Fauzi Menguat

Penutupan F8 Makassar dihadiri oleh Amir Uskara dan anaknya Ilham Ari Fauzi di zona 1 panggung utama F8 Makassar, Minggu (28/7/2024) malam. 


Makassar Media Duta, - Bakal Calon Wali Kota Makassar Indira Yusuf Ismail makin lengket dengan anak politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara, Ilham Ari Fauzi

Keduanya menghadiri penutupan Makassar International Eight Festival and Forum (F8) Makassar di panggung utama, MNEK CPI, Jl Metro Tanjung Bunga, Minggu (28/7/2024) malam. 

Keduanya berada di barisan VVIP, Indira Yusuf Ismail menggunakan baju berwarna hitam duduk disamping Wali Kota Makassar Danny Pomanto. 

Sementara Ilham Ari Fauzi duduk di samping ayahnya, Amir Uskara. Danny Pomanto dan Amir Uskara duduk bersebelahan. Diketahui, ini bukan kali pertamanya Indira dan Ari Fauzi berada dalam satu panggung. 

Kedua pasangan ini sempat bersama saat agenda senam Inninawa yang digelar oleh para relawan Indira di kawasan Tugu MNEK CPI beberapa waktu lalu. 

Sebelumnya diberitakan, Tim Indira Yusuf Ismail optimistis jagoanya bisa menembus syarat pencalonan maju pada Pemilihan Wali Kota Makassar 2024.

Liaison Officer (LO) Indira, Irwansyah Syarifuddin mengatakan, peluang terjadinya kotak kosong di Pilwali Makassar agak jauh. 

Sekarang ini, Indira telah mengantongi surat tugas dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Hanura.

Kendati belum cukup sepuluh kursi, tetapi ia optimis syarat dukungan tersebut bisa terpenuhi menjelang pendaftaran calon di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar Agustus mendatang. 

"Syarat 10 kursi untuk daftar di KPU, kami sudah kantongi surat tugas PPP 5 kursi, Hanura 2 kursi. Juga ada komunikasi politik dibangun dengan PKB Insyaallah Indira siap jadi cawalkot," tegasnya saat diskusi bersama awak media di salah satu kafe di Jl Boulevard, Jumat (26/7/2024) 

"PPP, PKB Hanura lebih dari cukup (10 kursi). Belum lagi PDIP Perjuangan, kami sementara menunggu hasil surveinya," sambungnya. 

Suasana politik sekarang ini masih sangat dinamis, karena itu komunikasi dengan parpol yang ada terus dikuatkan untuk menghindari terjadinya 'pembegalan' parpol. 

Sebab tidak menutup kemungkinan jika wacana kotak kosong juga merembes di Pilwali Makassar, atau bahkan wacana untuk menghalangi Indira untuk maju berkontestasi. 

Lanjutkan kebaikan menjadi visi yang ditawarkan Indira dalam kontestasi ini, diharapkan parpol di Makassar juga punya tujuan yang sama untuk memajukan Makassar dengan kebaikan-kebaikan yang sudah ada di pemerintahan. 

"Dengan optimis teruskan kebaikan kita yakinkan parpol. Kita sementara tunggu hasil survei internal PDIP, kami siap apapun keputusannya. Semua partai ingin menang. Survei sebagai metode ilmiah calon figur yang akan melanjutkan," tuturnya. 

Terkait calon pasangan, Irwansyah mengaku sudah ada beberapa figur yang melakukan komunikasi. 

Antara lain Abdul Rahman Bando, Ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad, Amry Arsyid, hingga anak politisi Amir Uskara, Ilham Ari Fauzi.

Tahapan Pilkada 2024

Penyerahan Daftar Penduduk Potensial Pemilih: Rabu, 24 April 2024-Jumat, 31 Mei 2024

Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih: Jumat, 31 Mei 2024-Senin, 23 September 2024

Penyelenggaraan

Pemenuhan Persyaratan Dukungan Pasangan Calon Perseorangan: Minggu, 5 Mei 2024- Senin, 19 Agustus 2024.

Pengumuman Pendaftaran Pasangan Calon: Sabtu, 24 Agustus 2024- Senin, 26 Agustus 2024

Pendaftaran Pasangan Calon: Selasa, 27 Agustus 2024-Kamis, 29 Agustus 2024

Penelitian Persyaratan Calon: Selasa, 27 Agustus 2024-Sabtu, 21 September 2024

Penetapan Pasangan Calon: Minggu, 22 September 2024-Minggu, 22 September 2024

Pelaksanaan Kampanye: Rabu, 25 September 2024-Sabtu, 23 November 2024

Pelaksanaan Pemungutan Suara: Rabu, 27 November 2024

Penghitungan Suara dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara: 27 November 2024-16 Desember 2024. 

Dukungan resmi partai politik di Pilkada serentak 2024 harus dibuktikan dengan formulir resmi dari KPU (B1/KWK).

Formulir lampiran ini wajib disetorkan pasangan calon saat pendaftaran di KPU, 27-29 Agustus 2024. (Siti Aminah)

Posting Komentar untuk "Sinyal Paket Indira-Ari Fauzi Menguat"