Pro Jokowi dan Prabowo Mania Dukung Danny Pomanto


Danny Pomanto bersama Ketua Umum Kelompok Relawan Probowo Mania 08, Imannuel Ebenezer memberi keterangan pers di kediaman Danny, Jl Amirullah, Senin (29/7/2024). 

Toraja Media Duta,- Di saat wacana kotak Pilgub Sulsel 2024 kian membesar, sejumlah pihak melakukan perlawanan dengan menyatakan tidak akan membiarkan pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi yang didukung sejumlah partai melawan kotak kosong.

Partai yang telah dan akan mendukung Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi, yaitu Demokrat, Gerindra, Nasdem, Golkar, dan PAN. 

Perlawanan terhadap isu kotak kosong tidak hanya dilakukan partai politik yang menyatakan tidak akan mendukung Andi Sudirman-Fatmawati, tetapi juga datang dari relawan pendukung Jokowi dan Prabowo.

Dua organisasi relawan, yaitu Pro Jokowi atau Projo dan Prabowo Mania Sulsel, menyatakan mendukung Wali Kota Makassar 2 periode, Danny Pomanto dalam kontestasi pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan. 

Projo telah lebih dulu menyatakan dukungan kepada Danny Pomanto.Kini giliran Prabowo Mania 08 yang memberikan dukungan penuh. 

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan Ketua Umum Kelompok Relawan Probowo Mania 08, Imannuel Ebenezer bersama bakal calon Gubernur Sulsel, Danny Pomanto, di kediaman Danny, Jl Amirullah, Senin (29/7/2024). 

Usai pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut, Immanuel Ebenezer mengaku takjub dengan gagasan yang disampaikan oleh Danny Pomanto. 

Besar harapannya agar Danny Pomanto bisa memimpin Sulsel ke depan. 

"Sayang sekali kalau provinsi besar mendapatkan pemimpin cara berpikirnya kerdil yang rugi itu adalah masyarakat, yang kedua ya demokrasinya yang begitu mahal, kita mendapatkan pemimpin yang murah meriah.

Dalam arti tidak ada gagasan, dibutuhkan kedekatan Sulsel mendapatkan pemimpin yang punya gagasan besar. Contohnya pak Walikota Makassar ini," ucap pria akrab disapa Noel ini. 

Immanuel tak menampik bahwa wacana kotak kosong mencuat di Pilgub Sulsel. 

Ia sangat menyayangkan jika kotak kosong terjadi di Sulsel, paling tidak ada alternatif lain untuk masyarakat bisa memilih sosok pemimpinnya. 

Jangan ada kotak kosong dong kasihan rakyatnya, artinya yang kita mau rakyat itu punya pilihan alternatif kalau kotak kosong gimana, dihinakan demokrasinya," ujarnya lagi. 

"Jadi kita tidak mau (kotak kosong) , kita mau penguatan demokrasi, jadi ya siapapun lah nanti kalau seandainya beliau memimpin siap dikontrol oleh rakyatnya gitu supaya apa? tidak adanya penyimpangan kekuasan namanya," sambungnya. 

Disisi lain ia menilai jika sudah ada dua relawan besar yang mendukung suatu figur maka itu sudah sangat luar biasa. 

Kedua kelompok relawan ini sudah punya pengalaman dalam memenangkan kontestasi. 

Buktinya, Presiden Joko Widodo dua kali berturut-turut menang Pilpres, ditambah kemenangan Prabowo Subianto juga dibaliknya ada andil dari dua relawan besar ini. 

"Pertama didukung Projo, kemudian didukung Prabowo Mania, kita punya dua sejarah yang tidak mungkin anda bisa melupakan, pertama saya memenangkan Jokowi 2 periode dan kita memenangkan Prabowo, dan Projo juga begitu dia memenangkan Jokowi dan memenangkan Prabowo. Masa nda menang sih kita," tegasnya. 

Prabowo Mania 08 punya standar dalam mendukung kepemimpinan untuk daerah. 

Pertama memiliki integritas, kedua nilai politik yang diambil adalah gagasannya.(ami)

Posting Komentar untuk "Pro Jokowi dan Prabowo Mania Dukung Danny Pomanto"