Pj. Gubernur Sulsel Resmikan Jembatan Kembar Malangngo di Toraja Utara


Toraja Utara Media Duta,- 
Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, meresmikan penggunaan Jembatan Kembar Malango, Toraja Utara, Senin (22/7/2024) sore.

Peresmian jembatan ditandai dengan prosesi pemotongan pita dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti.

Peresmian jembatan ini dilakukan usai upacara peringatan Ulang Tahun ke-16 Toraja Utara yang dipusatkan di Lapangan Bakti, Kota Rantepao.

Jembatan Malango terletak di perbatasan Kecamatan Rantepao-Tallunglipu, tepatnya disimpang tiga Jl poros Rantepao - Baruppu Batusitanduk, Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Peresmian disaksikan Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, Wakil Bupati Frederik Victor Palimbong, Sekda Salvius Pasang, dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Toraja Utara hingga rombongan Pemprov Sulsel.hknnnnnnnkk

Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan diresmikannya pembangun Jembatan Kembar Malango, membuat lalu lintas di wilayah tersebut semakin optimal.

"Saya dengar disini sering macet karena dekat pasar, dan memang laju lalulintas kendaraan disini terkenal padat, maka dari itu memang sudah saatnya pembangungan ruas baru di jembatan Malango ini sangat dibutuhkan," ucapnya Senin (22/7/2024) sore.

Ia mengapresiasi Pemkab Toraja Utara dapat bersinergi dengan Pemprov Sulsel dalam pembangunan jalan.

Sementara Yohanis Bassang juga berterima kasih atas bantuan Pemprov Sulsel.

"Sekali lagi atas nama Pemkab dan masyarakat Toraja Utara berterima kasih atas pembangunan jembatan tersebut, dan kiranya semakin banyaknya infrastruktur dibangun semakin menopang lajur perekonomian di Toraja Utara," jelasnya.

Diketahui bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah menganggarkan dana sebesar Rp 6.617.166.122,50.

Sedangkan pembebasan lahan diwajibkan atau dibebankan oleh Pemkab Toraja Utara.

Pembebasan lahan sebesar Rp 15 Miliar, bagi warga yang terdampak pembangun jembatan tersebut.

Diketahui bahwa proyek pembangunan Jembatan Malango dikerjakan oleh CV. Jangka Utama dengan nomor kontrak 602.1.008/059/DBMKB-BJBT/2023 tanggal 27 Juni 2023 dengan anggaran sebesar Rp 6.617.166.122,50.

Proyek ini diawasi oleh Konsultan Pengawas, PT Dwinur Haska.(*)

Posting Komentar untuk "Pj. Gubernur Sulsel Resmikan Jembatan Kembar Malangngo di Toraja Utara "