Penyambutan Ibu Negara di Bandara Sentani Menuai Sorotan


Kolase foto penyambutan ibu Negara Iriana Joko Widodo di Bandara Sentani pada Senin (22/7/2024). (GROUP WA)
Kolase foto penyambutan ibu Negara Iriana Joko Widodo di Bandara Sentani pada Senin (22/7/2024). (GROUP WA)
Papua Media Duta,-  Kedatangan ibu Negara Iriana Joko Widodo di Bandara Sentani pada Senin (22/7/2024) menuai banyak sorotan. Bukan pada jadwalnya melainkan tim yang menyambut bu Iriana.
Hampir sebagian besar menggunakan asesoris Papua namun tak satupun mama-mama Papua yang ikut dalam barisan tersebut. 

Tak hanya itu, dari jejeran ibu-ibu yang berdiri tak satupun menghadirkan anak – anak padahal kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini untuk menghadiri dan merayakan hari anak nasional.

Tak pelak sajian pemandangan ini mengundang banyak kritikan dari netizen. “Inikan momentumnya Hari Anak Nasional (HAN) jadi anaklah yang dijadikan sebagai objek utama, bukan saja dalam pelaksanaan tapi juga penyambutan. 

Anak Papua dikedepankan,” tulis Robert Wanggai, satu anggota Majelis Rakyat Papua dalam akun medsosnya.

Namun Robert melihat panitia terjebak pada protokoler yang pakem dan berlebihan sehingga terjadi seperti itu. “Netizen bisa menyaksikan dimana Negara selalu gagal mengelola Papua,” timpalnya. 

Ia berpendapat apa salahnya seorang anak kecil Papua dengan dandanan adat sambut ibu negara apalagi bertepatan dengan hari anak di Papua, miris,” tulis Robert Wanggai. “Ini bisa dibilang tamu sambut tamu,” singgungnya.

Tak hanya Robert, sejumlah netizen lain mengaku miris. “Ini pestanya anak – anak jadi seharusnya dorang yang nikmati manfaat, miris ya,” tulis Suzan. 

“Boh ini di Papua ka? Panitia bagaimana ini, perempuan Papua sudah habis ka sampai tidak satupun yang berdiri disitu,” sambung Desti.

Komentar lain juga disampaikan pria asal Papua Barat, Saleh. “Hal begini sering berulang dan selanjutnya apa? Apakah hanya bilang miris, sedih dan bingung kemudian dilupakan. Cuma sampai situ saja?,” tutur Saleh.

Warganet lainnya ikut bersuara dengan menanyakan lokasi penjemputan yang sepertinya bukan di Papua. “Ini dimana ya? Kayak bukan di Papua,” singkat Arul. “Cenderawasih habis jadi biar sudah,” tutup Primus. (*)

Posting Komentar untuk "Penyambutan Ibu Negara di Bandara Sentani Menuai Sorotan"